Nasional

Jokowi Resmi Lantik Irjen Heru Jabat Kepala BNN

Irjen Pol Heru Winarko
JAKARTA (MR) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melantik Irjen Pol Heru Winarko sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta.
 
Setelah dilantik, Irjen Heru telah resmi menggantikan posisi Komjen Budi Waseso yang akan memasuki masa purna tugas pada Maret 2018. Pengambilan sumpah Irjen Heru sebagai Kepala BNN dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi, Kamis (1/3/2018).
 
Hadir dalam pelantikan tersebut, sejumlah menteri Kabinet Kerja dan pimpinan lembaga negara. Di antaranya, Ketua KPK Agus Rahardjo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Jenderal (Purn) Budi Gunawan.
 
Ketua DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang dan mantan Kepala BNN Budi Waseso.
 
Budi Waseso yang hadir dalam acara pelantikan mengatakan, penunjukan Irjen Heru sebagai Kepala BNN sudah tepat. Dia meyakini, Irjen Heru Akan menunjukkan kinerja yang lebih baik daripada dirinya.
 
"Pilihan terbaik yang sudah menjadi kriteria dipilih Pak Presiden. Pasti pengganti lebih baik dari saya," ucap Budi Waseso. (SINDO)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan