Nasional

Melihat Olahraga Baru Jokowi, Bertinju

MONITORRIAU.COM – Presiden Joko Widodo, nampaknya memiliki kegemaran olahraga baru. Yakni bertinju. Olahraga yang membutuhkan kekuatan fisik.

Diakui Presiden Jokowi dalam video blog atau vlog pribadinya, ia biasanya mengisi waktu luang dengan berolahraga panahan. Namun kali ini, yang dilakukan adalah bertinju.

"Main tinju berat berat berat. Cepat capek dan memerlukan sebuah ketahanan fisik yang tinggi sekali," kata Jokowi, saat berlatih di Istana Bogor.

Jokowi yang mengenakan baju hitam itu, dilatih oleh Abed, dari Pertina Bogor. Ia sesekali melakukan pukulan-pukulan dengan bimbingan pelatih.

"Seru dan saya akan terus berlatih tinju dengan Pak Abed pelatih saya," kata Jokowi tersenyum.

Abed mengatakan, baru pertama kali melatih Presiden Jokowi berlatih. Namun, untuk gerakan-gerakan, cepat dipelajari. "Ya kalau berlatih tinju, Bapak cukup cepat," katanya.

Pujian itu kemudian ditimpali Jokowi. Ia bisa cepat mempelajari itu, karena pelatihnya juga sangat bagus.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menggelar uji coba dengan asisten ajudan bernama Teddy. Dalam uji coba itu, Jokowi melakukan pukulan-pukulan, sedangkan Teddy terlihat hanya bertahan.

Dalam siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dikatakan tinju bukan sekadar bertarung. Di dalamnya ada pelajaran tentang kecepatan tubuh, gerak refleks, dan konsentrasi pikiran.

"Satu yang pasti, olahraga tinju membutuhkan ketahanan fisik yang tinggi. Dan tubuh yang sehat dan bugar, melahirkan pikiran yang jernih," ujarnya.*** (viva)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan