Riau

PATELKI Dumai Gelar Workshop Sistem Informasi dan Kompetensi Mikroskopis Malaria

Ketua PATELKI DPW Provinsi Riau, Ketua PATELKI DPC Dumai dan Panitia Workshop
DUMAI (MR) - Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) DPC Dumai menggelar Workshop Sistem Informasi dan Kompetensi Mikroskopis Malaria di Hotel Grand Zuri Dumai, Minggu (4/3/2018).
 
Workshop ini diikuti oleh seluruh Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM), yang juga merupakan anggota PATELKI Dumai berjumlah 40 peserta. 
 
 
Workshop ini dibuka oleh perwakilan Dinas Kesehatan Kota Dumai dan dihadiri oleh Ketua PATELKI DPW Provinsi Riau Marwad SKM. 
 
Ketua PATELKI DPW Provinsi Riau Marwad SKM merasa sangat bangga dan antusias dengan digelarnya acara ini. 
 
"Kegiatan ini sudah direncanakan sudah lama dan alhmadulillah Workshop Sistem Informasi dan Kompetensi Mikroskopis Malaria bisa terlaksana dengan baik," katanya diwawancarai monitorriau.com.
 
 
Marwad berharap PATELKI DPC Dumai bisa rutin menggelar kegiatan-kegiatan seperti wokshop, seminar dan bakhti sosial agar bisa meningkatkan SDM dari anggota PATELKI itu sendiri.
 
"Tahun 2018 ini sudah beberapa daerah menggelar acara serupa dan Dumai jadi yang ke lima di Kabupaten/Kota di Riau. Sebelumnya digelar di Kabupaten Indragiri Hilir," ungkap Marwad.
 
Sementara itu, Ketua PATELKI DPC Dumai Erika Johanna Tampubolon SKM didampingi ketua Panitia Acara, Girik Bangun SKM mengatakan workshop ini digelar guna menindaklanjuti surat dari Kementrian Kesehatan.
 
 
Kemenkes meminta peserta atau utusan dari Provinsi Riau, untuk diperlombakan sebagai Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATML) yang berkompeten dalam Mikroskopis Malaria.
 
"Nah ini workshop jadi ajang seleksi yang mana peraih hasil terbaik nanti akan menjadi perwakilan Kota Dumai yang akan diseleksi lagi dengan perwakilan dari 12 Kabupaten/Kota di Riau. Yang terbaik nantinya akan menjadi utusan Riau di tingkat pusat, awal April mendatang," Jelas Erika.
 
 
Untuk itu Erika berharap peserta workshop harus serius dalam mengikuti acara. Karena bukan tidak mungkin Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATML) dari Dumai yang menjadi wakil Provinsi Riau di tingkat nasional. 
 
Menjadi narasumber apada workshop ini adalah dr.Amsahyuddin yang juga merupakan penasehat PATELKI DPC Dumai. Narasumber lainnya yaitu Hj Ngatini S.Pd dan Bonavide Nababan. (*)
 
 
 
Penulis: Cipto S Piliang




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan