Riau

TSKS Dumai Kota dan PMS Bantu Warga Purnama

DUMAI (MR) - Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Dumai Kota, yaitu Hendra Jefria bersama Pekerjaan Sosial Masyarakat (PMS) Dumai serta Bambang Surtanto mengunjungi kediaman Aliyah, 1 Maret 2018 lalu.
 
Aliyah merupakan seorang nenek yang menanggung hidup seorang anak dan seorang cucu beralamat di Jalan Bahtera RT 12 Kelurahan Purnama.
 
 
"Tujuan kita datang untuk membantu Nek Aliyah dalam pengurusan surat SKGR dan menunjau langsung kondisi rumahnya," Kata Hendra Jefria, Minggu (4/3/2018) kepada monitorriau.com.
 
Dengan adanya surat SKGR, nantinya nek Aliyah bisa dibantu untuk memperoleh rumah layak huni. Saat ini kondisi rumah yang ditempatinya sangat memperihatinkan, dimana sumurnya air berwarna hitam, dapur memasak pakai tungku dan sering dilanda banjir.
 
 
"Yang lebih menyedihkan rumahnya jika air pasang masuk, untuk sholat pun tak bisa," jelasnya lagi.
 
Aliyah bekerja sebagai kuli kebun yang gigih, dia menghidupkan seorang anak dan seorang cucu yang menderita disabilitas.
 
 
"Kami sudah tanyakan ke RT dan Lurah Purnama dan Camat Dumai Barat prihal pengurusan surat SKGR ini. Memang selama ini tak dirus karena nek Aliyah tak pernah mengajukan pengurusan. Makanya kami berinisiatif unruk membantu," tutup Hendra Jerfria. (red/*)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan