Riau

Warga Mengamuk..!! Gara-gara KK dan Akte Kelahiran tak Kunjung Siap

Ilustrasi

MonitorRiau.com, Pangkalan Kerinci - Seorang warga Pangkalan Kerinci mengamuk di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Rabu (3/8/16). Hal tersebut menyusul pembuatan Kartu Keluarga (KK) dan akte kelahiran, memakan waktu delapan bulan tidak kunjung tuntas.

Informasi yang didapat pria tersebut diketahui bernama Lutfi. Dia datang ke kantor Disdukcapil langsung melampiaskan kemarahan yang sudah menumpuk.

Yang menjadi sasaran amukan adalah seorang pegawai hononer Disdukcapil, yang diketahui juga adalah ajudan Kadisdukcapil. Pada kesempatan itu, dia langsung memaki-maki ajudan Kadis, beragam kata-kata pedaspun tak terhindari.

Lutfi menuturkan aksi amukan tersebut dilatar belakangi lambannya, pembuatan KK dan akte kelahiran. “Jika tidak salah bulan Desember 2015 lalu diurus ke kantor Disdukcapil,” papar dia.

Awalnya, berbagai usaha dilakukan agar proses pembuatan KK dan akte tersebut berlangsung cepat. Misalnya, menggunakan orang-orang yang sigap mengurus KK dan Akte kelahiran ini ke Disdukcapil.

“Akan tetapi, tidak juga berjalan mulus. Beragam alasan orang dinas ini dipenuhi. Misalnya, menyiapkan berkas yang kurang, namun kita lengkapi,” papar dia.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan