Riau

PKL Pasar Arengka Pasrah Digusur

PEKANBARU (MR) - Rencana pembangunan jalan layang atau fly over di persimpangan pasar pagi arengka Pekanbaru menimbulkan kegalauan pedagang yang biasanya berjualan di jalur lambat Pasar Pagi Arengka. 
 
Bagaimana tidak, dampak dari dari pembangunan jalur cepat itu sudah pasti membuat mata pencaharian mereka merosot tajam. Karena lokasi yang mereka huni bakal dipadati dengan bahan bangunan untuk pembangunan fly over. 
 
Gunting salah seorang pedagang buah buahan mengaku pasrah dengan kondisi seperti ini. 
 
"Apa boleh buat, ini adalah program pemerintah, mau tidak mau kami harus mencari lokasi lain untuk berdagang atau bergeser ke dalam pasar pagi arengka," ujarnya kepada wartawan. 
 
Berbeda dengan Ginting, Jhoni warga Arengja sangat mendukung adanya pembangunan fly over di kawasan Pasar Pagi Arengka dan Mall SKA. Pasalnya sudah lama kawasan itu dihantui kemacetan dan kesemberautan. 
 
"Inilah yang kami tunggu - tunggu, semoga dengan adanya fly over, baik itu pasar pagi arengka ataupun Mall SKA akan menjadi tertib dan nyaman," pungkasnya. 
 
Disisi lain, Kasatpol PP Pekanbaru, Agus Pramono menyatakan bahwa hari ini tim yustisi hanya fokus pada pemberitahuan saja. Seluruh pedagang diberi waktu hingga Kamis lusa. Untuk mengkosongkan lokasi pembangunan flt over. 
 
" Jika tidak terpaksa tim saya bakal melakukan penertiban. Maka pindahlah dengan keaadaran sendiri. Karena aktifitas berdagang akan sangat tidak nyaman dikarenakan proses pembangunan fly over," singkat Agus. *** (riauterkini)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan