Ekonomi

Tahun Politik, Okupansi Hotel di Pekanbaru Stagnan

PEKANBARU (MR) - Tingkat hunian kamar (okupansi) hotel di Pekanbaru diramalkan stagnan, meskipun saat ini Riau berada dalam tahun politik.
 
Kepala Bank Indonesia (BI) Riau, Siti Aisyah mengatakan, kondisi demikian bisa dilihat dari kondisi tingkat hunian kamar yang hingga menjelang triwulan pertama 2018 tidak ada lonjakan signifikan.
 
"Posisi okupansinya hanya 60 persen saja. Sebagian besar pengunjung hotel di Pekanbaru juga enggan berlama-lama menghabiskan waktunya di hotel. Bahkan kecenderungan tidak sampai dua hari," katanya.
 
Siti mengatakan, tahun politik tidak menjamin bahwa semua sektor perekonomian di Riau akan bergerak. Maka dari itu perlu ada regulasi khusus terhadap masalah ini yang bisa menstimulus geliat masyarakat untuk menginap di hotel.
 
Hasil survei yang dilakukan BI, kata Siti, menunjukkan sikap keengganan pengunjung untuk menginap atau menggelar suatu kegiatan di perhotelan.
 
"Orang juga tidak menginap terlalu lama di hotel. Jadi kemungkinan meski Riau masuk tahun politik tetap saja okupansi hotel diprediksi stagnan. (bpc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan