Riau

Awasi Kampanye, Panwaslu Kuansing Kumpulkan 229 PPL

KUANSING (MR) - Dalam rangka tahapan kampanye yang telah berjalan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 ini, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kuantan Singingi (Kuansing) melakukan bimbingan teknis pengawasan kampanye di Teluk Kuantan, 9 Maret. Dalam acara yang diselenggarakan di Gedung Narosa tersebut diungkap berbagai strategy dan teknik pengawasan kampanye oleh para narasumber. 

Nara sumber acara diisi oleh tiga orang komisioner, Mardius Adi Saputra, Nur Afni dan Teddy Niswansyah. Kemudian oleh Kasatpol PP Pemda Kuansing dan Kepala Sekretariat Panwaslu Kuansing, Hamzah, S.Ag M.Pd.

Dalam acara dikemukakan fokus pengawasan kampanye menitik beratkan terhadap jadwal kampanye, lokasi kampanye, dan materi kampanye pasangan calon. Selain itu politik uang dan politisasi SARA juga menjadi perhatian oleh pengawas pemilu. Kemudian keterlibatan ASN dan Kepala Desa dan perangkatnya dalam kampanye politik. 

Kegiatan yang diikuti oleh sebanyak 229 Pengawas Pemilu Desa/ Kelurahan ini sempat tertunda akibat listrik PLN padam. Sehingga acara ditunda beberapa jam setelah Panwaslu meanyakan kepada PLN Teluk Kuantan sebab dipadamkannya listrik secara mendadak tersebut. (Gps)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan