Digelar FH UNISI

Puluhan Peserta Ikuti Diklat Kemahiran Hukum

TEMBILAHAN (MR) - Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Indragiri (UNISI) menggelar Diklat Kemahiran Hukum di Ruang Peradilan Semu Fakultas Hukum UNISI Jalan HR Soebrantas, Tembilahan, Sabtu (10/3/2018).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kemampuan atau kompetensi mahasiswa dibidang kemahiran Hukum yang akan berakhir pada hari Minggu, tanggal 11 Maret 2018.

Dekan Fakultas Hukum UNISI, Dr Tiar Ramon SH MH mengatakan bahwa kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kemahiran Hukum ini sangat menunjang bagi peningkatan kemampuan dan profesionalitas kalangan mahasiswa hukum nantinya.

“Kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kualitas mahasiswa Fakultas Hukum sekaligus merupakan salah satu syarat mengikuti ujian komprehensif dari Fakultas Hukum UNISI," katanya.

Selain itu, Diklat Kemahiran Hukum merupakan bagian program kerja Fakultas Hukum UNISI yang bertujuan agar calon-calon serjana hukum benar-benar memiliki kemampuan akademik, profesional dan mampu mengusai ilmu dalam teori dan praktek.

“Hukum sebagai suatu norma dan peraturan dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Hukum adalah petunjuk, perintah dan larangan bagi semua anggota masyarakat," jelasnya.

Senada, Ketua Pelaksana, Nurhan mengutarakan hal yang serupa. Yang mana, kegiatan itu sebagian dari program kerja Fakultas Hukum UNISI.

Adapun narasumber terdiri dari kalangan Hakim, Jaksa, Notaris dan Advokat. Dengan materi diantaranya berupa teknik pembuatan surat dakwaan dan gugatan, teknik pembuatan eksepsi dan pembelaan (Pledoi), teknik pembuatan surat gugatan dan jawaban tergugat, teknik pembuatan kontrak serta putusan hakim.***(mir)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan