Riau

Plt Walikota Pastikan Pekanbaru Siap jadi Tuan Rumah HUT Damkar ke-100

Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi
PEKANBARU (MR) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berupaya untuk menjadi tuan rumah Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar ke 100 tahun 2019 mendatang. Bahkan, kesiapan Pekanbaru menjadi tuan rumah sudah disetujui Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim. 
 
"Kemarin saya bersama Kadis Damkar dan stafnya sudah menemui Pak Plt Gubernur Riau untuk meminta izin terkait kesiapan Pekanbaru menjadi tuan rumah HUT Damkar ke 100. Alhamdulillah, beliau sangat merespon baik rencana kita menjadi tuan rumah dan langsung memberikan rekomendasi," kata Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Rabu (14/3/2018). 
 
Dalam kesempatan ini, Ayat juga berharap dukungan dan doa dari masyarakat Pekanbaru agar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyetujui Pekanbaru menjadi tuan rumah HUT Damkar. 
 
"Jika Pekanbaru nantinya ditunjuk menjadi tuan rumah, maka Pekanbaru akan dikunjungi ribuan orang se Indonesia. Dampaknya perputaran uang dan ekonomi di Pekanbaru akan meningkat," ujarnya 
 
Gelaran HUT Damkar ke 100, nantinya akan diselenggarakan selama tiga hari. Hal ini tentunya akan memberikan keuntungan bagi pihak perhotelan, jasa angkutan umum dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 
 
"Bayangkan saja, banyak orang akan datang ke Pekanbaru. Berapa perputaran uang yang akan terjadi di Pekanbaru jika acara HUT Damkar digelar disini," pungkasnya. ***(riauterkini)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan