Pengukuhan Pengurus BMI Riau Oleh Puan Maharani

Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Riau di Lantik

Puan Maharani melantik Pengurus BMI Provinsi Riau

PEKANBARU  (MR) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) Riau dilantik dan dikukuhkan di Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa malam (13/3/2018).

Dalam kesempatan yang sama, dilantik juga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) BMI dari masing-masing 12 Kabupaten dan Kota Se Provinsi Riau.

Kegiatan pengukuhan dihadiri langsung Dewan Pembina DPP BMI Puan Maharani, Ketua Umum DPP BMI Nazarudin Kiemas, Plt.Gubernur Riau Wan Thamrin, Pengurus PW Nahdlatul Ulama ( PWNU ) Provinsi Riau, serta pengurus DPD hingga DPC PDI Perjuangan Riau.

Ketua PWNU Provinsi Riau T. Rusli Ahmad, SE dilantik sebagai Ketua BMI Provinsi Riau oleh Dewan Pembina DPP BMI Puan Maharini di dampingi Ketua Umum DPP BMI dan Ketua DPD PDI Perjuangan Kordias Pasaribu.

T. Rusli Ahmad,SE saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tekadnya untuk menguatkan sayap partai dengan melakukan semua program partai, di antaranya agenda politik dan event-event lainnya. Kita merangkul pemilih pemuda supaya ada regenerasi,di antaranya bertujuan menarik simpati dan partisipasi para generasi muda yang menjadi pemilih pemula.

Sementara dalam sambutannya, Puan Maharani Menyampaikan sejarah terbentuknya BMI ditahun 2000 oleh Alm.Taufik Kiemas. BMI adalah sayap partai bertujuan menarik simpati dan partisipasi para generasi muda yang menjadi pemilih pemula, mulai dari kalangan komunitas, mahasiswa, pelajar tingkat SMA, dan kalangan muda lainnya, para pemilih muda pun akan diberikan pendidikan politik, pendidikan mental, dan pendidikan karakter lainnya supaya aktif dalam membangun Indonesia melalui daerahnya masing-masing.

DPD hingga DPC BMI Provinsi Riau harus siap menghadapi tahun-tahun politik saat ini, mulai dari Pemilihan Gubernur, legislatif hingga Presiden Republik Indonesia mendatang, salah satunya adalah melalui sayap partai untuk menerima tantangan dalam artian kalau ada yang mengusik partai maka BMI inilah yang terdepan, bukan secara fisik atau otot tapi juga secara pemikiran melalui gerakan - gerakan kepemudaan, saat ini sudah dilantik 21 pengurus Provinsi, yang sudah terbentuk melalui SK yang sudah ditetapkan, kemudian 210 pengurus kabupaten kota, Insyallah akhir April sudah terbentuk seluruh Provinsi Se Indonesia dan akan dilaksanakan Rakernas BMI, saya bangga dengan terbentuknya kepengurusan BMI Provinsi Riau ini, semua muda – muda, tentu memiliki semangat yang luar biasa,” ucap Puan.

Dalam prosesi Pelantikan, pemberian Bendera Pataka oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Kordias Pasaribu kepada Ketua DPD BMI Provinsi Riau yang baru dilantik T. Rusli Ahmad, SE dan dilanjutkan pemberian Pataka untuk pengurus DPC BMI Kabupaten Kota oleh masing- masing pengurus DPC PDI Perjuangan. Diakhir acara Puan Maharani di beri kenang-kenangan oleh PWNU Riau Sebagai “CUCU SANG PROKLAMATOR." Sebagaimana dalam keputusan alim ulama di Cipanas tahun 1954 memberikan gelar kepada Persiden RI Ir. H. Soekarno sebagai “WALIY AL-AMRY AL-DARURI BI AL-SYAUKAH". (*)

Penulis   : Toy Koeswoyo

Foto       : Toy Jepreter




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan