Riau

Korem 031 Wira Bima Gelar Pertemuan dengan Awak Media

PEKANBARU (MR) - Mempererat tali sillaturahmi kepada media yang ada di Riau, Korem 031 Wira Bima gelar Media Gathering. Kegiatan ini juga sebagai upaya perkenalan Danrem 031/WB Kolonel Inf Sonny Aprianto kepada awak Media. 
 
"Ini adalah sarana kita untuk mempererat tali sillaturahmi serta kembali meningkatkan sinergitas antara Korem 031 Wira Bima bersama para insan pers di Riau," tutur Danrem 031/WB Kol. Sonny Aprianto pada sambutannya. 
 
Lanjutnya, menurut Damrem ini adalah sarananya untuk bertatap muka kepada awak media, dimana Sonny merupakan pejabat baru yang menjabat sebagai Danrem 031 Wira Bima. 
 
Selain memperkenalkan diri, Danrem juga menegaskan bahwa pihaknya saat ini berkomitmen memerangi berita Hoax. "Riau saat ini memasuki tahun-tahun demokrasi untuk itu kita dengan tegas menyatakan sikap kita untuk memerangi berita hoax. Sehingga persatuan dan kesatuan terjaga," katanya. 
 
Tak hanya itu, perang terhadap berita hoax ini juga berdampak untuk menghindari politik identitas. "Kita TNI dan Polri juga berkomitmen netral dalam menghadapi pesta demokrasi. Namun jika terdapat anggota kita yang keluar dari jalan netral silahkan laporkan, agar bisa kira tindak," tegasnya. 
 
Sementara terkait bencana Karhutla, Danrem berharap para awak media untuk terus berikan sosialisasi tentang kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat luas. Ini bertujuan agar masyarakat tidak sengaja membuka lahan dengan cara membakar, waspada akan bahaya akan dampak kebekaran hutan dan lahan ini. 
 
"Saat ini kita ditunjuk sebagai Satgas penanggulangan Karhutla, untuk itu kita menghimbau agar masyarakat waspada dan jangan melakukan pembukaan lahan dengan cara pembakaran," katanya. 
 
Sementara itu, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sukedang sangat apresiasi dengan gelaran yang di gelar oleh Korem 031 Wira Bima ini. Menurutnya ini cukup efisien dalam meningkatkan rasa kekeluargaan antara media dan TNI. "Kita sangat bangga dengan kegiatan ini. 
 
Selain sebagai perkenalan kita harapkan kekompakan dan tali sillaturahmi serta kemudahan dalam proses publikasi terkait TNI semakin mudah," singkatnya.***(rtc)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan