Nasional

Megawati Kantongi Nama Kader Muda PDIP Bakal Cawapres Jokowi

MONITORRIAU.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan memunculkan kader muda untuk mendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Menurut Politisi PDIP, Puan Maharani, kader muda yang digadang sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Jokowi ini telah dipersiapkan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Internal (PDIP) juga pasti punya nama. Insya Allah partai seperti PDIP punya kader yang terbaik, juga ibu ketua umum mendorong kader muncul di manapun. Makanya, muncul kalangan muda dari PDIP," kata Puan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Namun, Menko PMK ini masih enggan mengungkapkan nama kader dari internal PDIP yang didorong sebagai bakal cawapres Jokowi. Ia hanya memastikan, namanya sudah dikantongi Megawati.

"Banyaklah namanya. Sudah kita pertimbangkan dan Ibu Ketua Umum juga tahu siapa namanya," ungkap Puan.

Puan menilai, cawapres yang akan mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta itu harus memiliki karakter yang kuat. Selain itu, harus memiliki visi dan misi yang sama dengan Jokowi dan pemerintahan saat ini.

"Bahwa kita (PDIP) punya suatu kriteria spesifik, kita masih cair banget, masih empat bulan lagi," tandas dia.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan