Riau

Bikers Perawang Antarkan Langsung Bantuan ke Korban Sinabung Sumut

TUALANG (MR) – Usai melakukan penggalangan dana buat korban bencana alam akibat letusan dari Gunung Sinabung yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, perwakilan Club Motor Kecamatan Tualang mengantarkan secara langsung bantuan yang telah terkumpul.
 
Hal itu dilakukan karena Bikers Perawang memang berniat dan ingin mengetahui langsung kondisi warga korban letusan Gunung Sinabung.
 
Penuturan Ronald selaku koordinator kegiatan penggalangan dana, bantuan yang disalurkan itu sebesar Rp 6.223.300 dan diserahkan langsung oleh perwakilan dari para bikers asal Kecamatan Tualang.
 
“Dimulai sejak 4 Maret 2018, penggalangan dana kemarin itu kita lakukan selama tiga hari berturut-turut, tempat penggalangan dana di satu titik yaitu simpang lampu merah kilometer 5 Perawang (Kecamatan Tualang,red), dan semua yang tergabung ada 31 club ikut berpartisipasi,” terang Ketua Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Tualang (YVC-I CT) itu, Kamis (15/3/2018).
 
Setelah kegiatan penggalangan bantuan dana yang dilakukan di Kecamatan Tualang, para Bikers mengirimkan perwakilannya guna mengantarkan secara langsung bantuan yang telah didapat.
 
Bantuan tersebut diserahkan ke Desa Siosar Kabupaten Karo Provinsi Sumut, salah satu daerah yang terkena dampak bencana alam akibat letusan Gunung Sinabung.
 
“yang menyerahkan bantuan itu perwakilan Club Perawang yaitu Rizal Gastel Cc dan Dayat PNC, yang menerima langsung bapak Kades setempat, nama daerahnya Desa Siosar Kabupaten Karo,” jelasnya.
 
Kegiatan penggalangan dana bantuan kemanusiaan yang dilakukan para Club Motor serta masyarakat perawang beberapa waktu lalu terlaksana dengan lancar. Ronald bersyukur perwakilan yang diutus untuk menyerahkan secara langsung bantuan tersebut dapat pergi dengan selamat dan berharap semoga kembali ke Perawang juga dengan selamat.
 
“Mewakili seluruh bikers Perawang kami mengucapkan terimakasih atas sumbangan bantuan yang dierikan oleh masyarakat Perawang, Insya Allah kedepannya All Bikers Perawang tetap akan mengadakan kegiatan-kegiatan sosial demi membantu masyarakat yang membutuhkan dan untuk menjaga kekompakan seluruh bikers yang ada di Perawang,” pungkasnya.
 
Dari data yang dihimpun oleh Infosiak.com, diperkirakan setidaknya ada sekitar 10 Desa serta ribuan jiwa terpaksa berada di pengungsian akibat letusan yang memuntahkan abu vulkanik itu. Dan pada Februari 2018 lalu Gunung Sinabung kembali meletus hebat. (isc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan