Nasional

Partai Koalisi Jokowi Belum Pernah Kumpul Bahas Cawapres

MINOTORRIAU.COM – Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengatakan, hingga saat ini belum pernah ada pertemuan khusus antara partai-partai koalisi untuk membahas sosok maupun kriteria calon wakil presiden (cawapres) pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres mendatang.

Terhitung, hingga kini sudah ada 5 partai yang resmi menyatakan dukungan kepada incumbent Jokowi yakni PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, Hanura dan PPP. Kemudian ditambah lagi dua partai baru yakni Perindo dan PSI.

"Belum ada kumpul-kumpul, nanti pasti ada kumpul-kumpul antara partai pengusung ini," kata Masinton saat dikonfirmasi Okezone, Jumat (16/3/2018).

Senada dengan Masinton, Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Asrul Sani menyampaikan, sebagai bagian dari pendukung, pihaknya belum pernah diajak berembuk untuk membahas cawapres Jokowi.

"Belum berkumpul," kata Asrul singkat saat dihubungi terpisah.

Sementara itu, Wasekjen Partai Golkar Tubagus Ace Hasan Syadzily menyampaikan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya cawapres itu kepada Jokowi. Ia juga yakin dalam waktu dekat ini Jokowi akan memanggil seluruh peserta koalisi untuk membahas cawapres.

"Dengan kearifan, saya meyakini pasti Jokowi akan mengajak bicara partai-partai pengusungnya," kata Ace.**** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan