Sport

Valverde Sebut Busquets Pemain Terbaik di Posisinya

MONITORRIAU.COM – Kesuksesan Barcelona menembus babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018 nyatanya harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami oleh gelandang mereka, Sergio Busquets. Maka dari itu, Pelatih Barca, Ernesto Valverde, mengungkapkan kalau ia merasa sangat kehilangan Busquets, mengingat vitalnya peran sang pemain di lini tengah Blaugrana.

Busquets mengalami cedera saat Barca mengalahkan Chelsea tengah pekan lalu di ajang Liga Champions dengan skor 3-0. Gelandang berpaspor Spanyol itu mengalami patah tulang di laga tersebut dan harus menepi setidaknya selama tiga pekan ke depan. Maka dari itu, Valverde merasa sedih karena di musim ini Busquets berperan besar dalam mengantarkan Barca meraih kemenangan.

Valverde bahkan tak ragu menyebut kalau saat ini Busquets merupakan pemain terbaik di posisinya, yakni gelandang tengah. Bersama dengan Ivan Rakitic dan Andres Iniesta, mereka kerap mengkreasikan serangan untuk para barisan penyerang Barca yang hingga akhirnya membuahkan gol.

Dengan cederanya Busquets tersebut, juga semakin memperbanyak daftar para pemain Barca yang masuk ke dalam ruang perawatan. Sebelum ini, nama-nama seperti Thomas Vermaelen, Nelson Semedo, dan Denis Suarez telah menepi terlebih dahulu.

Jelang laga melawan Athletic Bilbao di kancah Liga Spanyol pada Minggu (18/3/2018) malam WIB, Valverde jelas harus meramu taktik yang ciamik untuk mengakali absennya Busquets. Ditambah lagi, Barca juga tak bisa tampil dengan Luis Suarez yang terkena larangan bertanding karena akumulasi kartu kuning.

“Ini selalu buruk kehilangan para pemain hebat seperti Busquets. Busquets sangat penting bagi tim. Dia merupakan pemain terbaik di dunia di posisinya, jadi tidak mudah untuk menggantinya dengan yang lain. Namun, terdapat alternative – Rakitic telah bermain sangat baik di posisi itu,” jelas Valverde, menukil dari ESPN, Minggu (18/3/2018).

“Rakitic memiliki musim yang luar biasa. Mungkin perannya tidak menyerang seperti saat dia di Sevilla, namun para pemain terus bergerak. Mereka tidak selalu bertahan di posisi yang sama. Rakitic adalah pemain yang sangat penting bagi kami,” tukas Valverde.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan