Sport

Pedrosa: Jika Bukan karena Ban, Saya Bisa Saja Finis 5 Besar di Losail!

MONITORRIAU.COM – Ban nampaknya masih menjadi momok yang harus dialami sejumlah pembalap ketika melakoni seri perdana MotoGP musim 2018. Setelah Johann Zarco dan Aleix Espargaro, kini muncul pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang merasa kecewa dengan kualitas ban Michelin.

Sebagaimana diketahui dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail pada Senin (19/3/2018) dini hari WIB tersebut, Pedrosa memang meraih hasil yang kurang menjanjikan. Ia harus puas menyelesaikan balapan dengan menempati urutan ketujuh.

Padahal, Pedrosa sendiri sempat memulai balapan di MotoGP 2018 Qatar dengan performa yang cukup menjanjikan. Start dari posisi ketujuh, Pedrosa sempat menghuni lima besar pada awal-awal balapan, sebelum akhirnya dilewati oleh dua pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Pedrosa pun akhirnya harus menerima nasib mendapatkan posisi ketujuh ketika balapan di Sirkuit Losail berakhir. Mengetahui kondisi tersebut membuat Pedrosa pun memberikan tanggapannya seusai menjalani balapan pada dini hari tadi WIB.

Pedrosa menilai bahwa dirinya sebenarnya layak berada di posisi lima besar atau bahkan meraih podium ketiga pada balapan di Sirkuit Losail. Hanya saja masalah ban yang dialaminya, membuat Pedrosa pun harus mengurungkan niatnya tersebut.

“Saya merasa sangat puas dengan kecepatan yang dimiliki motor kami pada balapan tadi, namun tidak dengan kualitas bannya. Pada awalnya saya memiliki perasaan yang bagus pada ban depan setidaknya hingga setelah balapan memasuki lap 14,” ungkap Pedrosa, seperti disadur dari Marca, Senin (19/3/2018).

“Meski begitu, saya masih memiliki keyakinan untuk bisa menyelesaikan balapan ini di sana (posisi lima besar). Akan tetapi hal lebih buruk justru terjadi pada ban belakang motor kami, yang mana itu membuat kecepatan motor berkurang sangat drastis, dan akhirnya di sinilah saya berada (finis di urutan ketujuh),” tutup pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Balapan MotoGP 2018 Qatar sendiri akhirnya mampu dimenangkan oleh pembalap Tim Ducati Corse, yaitu Andrea Dovizioso. Ia mampu memenangkan duel sengit pada  lap terakhir dengan rekan setim Pedrosa Tim Honda, Marc Marquez, untuk meraih podium pertama pada balapan ini.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan