Surat untuk Presiden yang Menyentuh Hati

"Pak Jokowi Saya Mau Kursi Roda, Saya tidak Punya Kedua Kaki"

Bulan Karunia Rudianti, anak berkebutuhan khusus menulis surat untuk Jokowi
PEKANBARU (MR) - Bulan Karunia Rudianti, siswa kelas 3 SD di Pekanbaru, Riau menuliskan sepucuk surat yang sangat menyuntuh hati untuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 
 
Surat itu ditulisnya 16 maret 2018 diatas secarik kertas putih dan ditulis dengan tulisan tangannya sendiri. Dalam surat tersebut Bulan terlebih dulu memperkenalkan siapa dirinya.
 
Kemudian gadis cilik kelahiran 07 Juli 2007 silam itu mengaku suka melihat Presiden RI saat bagi-bagi sepeda di televisi. Bulan juga menuliskan dirinya juga mau pemberian dari pak Jokowi.  
 
 
Tapi taukah apa yang diminta Bulan pada Presiden? bukan sepeda tapi kursi roda. Ya, gadis cilik berwajah cantik ini adalah anak berkebutuhan khusus. Ia terlahir dengan anggota tubuh yang tak sempurna.
 
"Saya mau juga pak tapi bukan sepeda, saya mau kursi roda. Karena saya tidak mempunyai kedua kaki saya," tulis Bulan dalam suratnya.
 
Surat Bulan untuk Presiden ini langsung viral di media sosial usai ibundanya Purwanti mengunggah foto surat itu di halaman facebooknya yang bernama Wanti Purwanti.
 
"Kaget dan haru ketika membuka tas sekolah si bungsu, ku temukan selembar kertas yang berisi surat untuk pak Jokowi. Surat ini ternyata sudah dikirim ke IG pak Jokowi, hmmm semoga pak Jokowi membacanya," tulis Purwanti dengan foto unggahan surat tersebut.
 
Hingga berita ini dirilis sudah 2.368 kali unggahan Purwanti itu dibagikan oleh netizen. Dan sudah ada ratusan komentar netizen menanggapi unggahan tersebut. Berbagai dukungan mengalir untuk Bulan.
 
"Tetap semangat ya adik kecil ku,??? ingat lah apa yg direncanakan allah tak da yg sia2, kamu bisa....gk da yg gak mungkin didunia ini :-) tetap semangat dan terus berkarya ...:)optimis selalu ya untuk kamu yg punya semangat lebih:) salam kenal dari kakak ya dik:)," komen akun bernama Wezil Desmana.
 
Akun bernama Erizka Karmala Sari II menuliskan dalam kolom komentar "Semangat yaa Bulan, saya sudah share ke akun twitter pak jokowi, semoga ada respon dari pak jokowi."
 
Ada juga yang berkomentar semoga Presiden menyambangi kediaman Bulan. "Hai ...cantik bulan.pintar banget ngirim surat ke bpk jokowi.semoga bpk jokowi datang kermh bulan.....Aamiin." tulis akun Edha Maidawatilifacoboy.
 
Bulan dengan segala keterbatasannya memiliki kreatifitas yang sangat tinggi. Dia mampu menulis surat dengan bait-bait yang indah dan tersusun rapi. Dengan kalimat-kalimat yang menyentuh hati bagi setiap orang yang membacanya.
 
Bulan adalah bocah yang pintar dan cerdas. Bulan mengidolakan presiden, pemimpin negara ini. Bulan bahkan sering mengikuti berita dan melihat Presiden Jokowi bagi-bagi sepeda di televisi.
 
Satu hal yang pasti, Bulan bukanlah ingin dikasihani, keluarga bulan tentunya mampu membelikan apa yang Bulan minta dan ingini.
 
Tapi bulan hanyalah gadis cilik yang cerdas dan berkreatifitas. Surat yang dituliskanya hanyalah sebuah luapan isi hati yang berisi harapan untuk mendapat kado dari sang presiden yang dia puja-puji.
 
 
Bulan... semoga Tuhan selalu melindungi nak, semoga tuhan menjagamu, memberimu kesehatan, kekuatan dan keyakinan dalam menjalani hidup ini.
 
Bulan... semoga apa yang engkau cita-citakan, segala yang engkau harapan menjadi kenyataan dan membuat mu bangga dan sukses di masa depan. 
 
Dan semoga presiden membaca suratmu dan menghadiakan kursi roda terindah untukmu. Untuk Bulan Karunia Rudianti, seorang gadis cilik berwajah cantik. ***
   
 
Penulis   : Cipto S Piliang
Foto-foto : FB Wanti Purwanti
 

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan