Konsolidasi Internal Jelang Pilgubri

Ribuan Massa PDI-P Merahkan Hotel Grand Zuri Dumai

Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno (AYo).
DUMAI (MR) - Ribuan kader dan simpatisan PDI Perjuangan memadati Hotel Grand Zuri Dumai, Selasa (20/03/2018). Massa terlihat memerahkan hotel yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman itu.
 
Kader dan simpatisan partai banteng moncong putih ini hadir untuk mengikuti konsolidasi internal dalam rangka pemantapan pemenangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno (AYo).
 
Tidak hanya hadir dari DPC, PAC dan ranting PDI Perjuangan se Kota Dumai yang menjadi tuan rumah, juga hadir jajaran DPC, PAC dan ranting PDI Perjuangan Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Bengkalis, serta organisasi-organisasi sayap partai. 
 
 
Konsolidasi ini juga dihadiri petinggi DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau seperti Ketua DPD Kordias Pasaribu, Sekretaris Syafruddin Poti, Bendahara Makmun Solihin dan pengurus lainnya. 
 
Hadir juga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno serta ketua tim koalisi Dumai, Timo Kipda bersama sejumlah tokoh masyarakat Kota Dumai.
 
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Dumai, Uber Firdaus selaku ketua panitia sangat berterima kasih atas hadirnya kader, simpatisan dan massa PDI Perjuangan baik dari DPC, PAC dan ranting se KOta Dumai, Kabupaten Rohil maupun Bengkalis.  
 
 
"Ada ribuan yang hadir dalam acara konsilidasi ini. Tingkat kehadiran yang sangat memuaskan kami selaku tuan rumah. Ini menjadi semngat bagi kita semua untuk mewujudkan kemenangan pasangan Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno yang kita usung," kata Uber.
 
Uber juga mengajak seluruh hadirin dengan seksama mendengarkan pemaparan, visi misi dari pasangan calon yang akan diperjuangkan dan dimenangkan dalam pilgubri tahun ini. 
 
"Mari nati sama-sama kita dengarkan pemaparan dari calon kita dan kita kampanyekan serta sampaikan ke tengah-tengah masyarakat. Ayo bersama mewujudkan kemenangan," ucap Uber sembari disambut yel-yel lanjutkan...lanjutkan.
 
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Kordias Pasaribu menyampaikan pidatonya dihadapan hadirin yang hadir. Dengan retorikanya, ia membakar semangat massa untuk berjuang dan memenangkan pasangan AYo.
 
 
Kordias mengatakan dalam menyusun strategi dalam memenangkan calon perlu kesepahaman yang sama. Layaknya suatu grub paduan suara dan ini butuh latihan serta kekompakan. 
 
"Kita harus serentak dan seirama memenangkan jagoan kita. Seribu orang yang hadir ini belum tentu bisa menang, jika kita tidak serentak. Yang hadir inilah jadi ujung tombak untuk merebut hati masyarakat," ungkapnya.
 
Calon gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dalam pemaparannya mengatakan jargon lanjutkan yang diusungnya bukan hanya sekedar omongan belaka. Karena saat nanti Insha Allah menang dan dilantik, ia akan langsung melanjutkan kerja dan menunaikan janji kepada masyakarat.
 
"Artinya kita gak janji-janji saja  lagi kita langsung melanjutkan program kerja yang sudah ada. Baik pembangunan infrastruktur dan sebagainya," jelas Andi Rachman. 
 
 
Calon petahan ini juga mengatakan program prioritas untuk tiga daerah Dumai, Rohil dan Bengkalis ini salah satunya SPAM Durolis dimana pengerjaannya sedang berlangsung di Tanah Putih Rohil.
 
Andi mengatakan untuk Rohil diperkirakan oktober ini sudah mengalir ari bersihya. Sedangkan Bengkalis dalam hal ini Kota Duri sudah dipasang pipa-pipa besarnya. 
 
"Untuk Dumai sendiri, kita lihat pipa Dumai ini masih bisa dipakai apa enggak. Jika memungkinkan tahun 2019 impian Dumai untuk Air bersih akan segera terwujud," ungkapnya.
 
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Riau itu juga menyinggung jalan tol Pekanbaru-Dumai yang selalu dipantau oleh pemprov dan pusat dimana setiap harinya mengalami progres. Ia juga berjanji jika berhasil duduk kembali akan mewujudkan Jalur Sinaboi-Dumai dan peremajaan serta penambahan kapal Ro-Ro Dumau-Rupat.
 
calon wakil gubernur Riau, Suyatno menambahkan, bila ingin mewujudkan kemenangan seluruh kader PDI Perjuangan harus memiliki komitmen yang kuat. Jangan sampai masuk hal-hal yang bisa menggoyahkan keyakinan.
 
"Kita perlu komitmen yang kuat. Jangan goyah lagi, jangan ada yang bikin ragu hingga berpaling," kata Suyatno dengan gaya bahasa yang khas.
 
Suyatno juga menyampaikan komitmennya nanti dalam mendapingi Andi Rachman sebagai wakil gubernur. Ia akan memposisikan dirinya sebagai pembantu kepala daerah sebagaimana yang telah diatur undang-undang.
 
"Wakil gubernur ini tugasnya membantu gubernur, tak bisa ada dua matahari. Saya faham betul tu, dah pengalaman delapan tahun sebagai wakil bupati," celetuk Yatno disambut tawa massa yang hadir.
 
Cara konsolidasi in ditutup dengan sesi foto-foto antara panitia, massa yang hadir beserta pasangan Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno. Terlihat pasangan ini dengan sabar dan ramah melayani perminyaan foro maupun selfie dari peserta konsolidasi. (*)
 
 
Penulis   : Cipto S Piliang
Foto-foto: Toy Jepreter
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan