Riau

Wako Dumai Desak Pusat Selesaikan Persoalan RTRW

Walikota Dumai H.Zulkifli As menggesa pemerintah Pusat menyelesaikan persoalan RT/ RW Kota Dumai

DUMAI (MR) - Walikota Dumai  H.Zulkifli As menggesa  pemerintah Pusat menyelesaikan persoalan  RT/ RW Kota Dumai Di forum Rapat Bersama Deputi Bidkoor Kamtibmas Kemenko Polhukam di Jakarta

Jakarta,  Rabu 21 Maret 2018, Walikota Dumai menghadir acara rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Nebula gedung A  lantai 6 Kemenko Polhukam Jalan Merdeka Barat Nomor 15 Jakarta pusat pukul 10 00 wib. 

Acara yang di koordinasikan  dan dipimpin langsung oleh Deputi Bidkoor Kamtibmas  Carlo B Tewu selaku Sekretaris pokja IV Satgas Percepatan dan Efektifitas Kebijakan  Ekonomi dengan  2 agenda  Rapat,  pertama permasalahan PT. Sari Dumai Sejati terkait HGU dan HGB yang terkendala RT/RW Prov Riau dan kedua permasalahan PT Cevron Pacific Indonesia belum adanya Perda RT/RW Kota Dumai  sehingga berdampak pada persetujuan dukumen Amdal dan izin lingkungan

Walikota Dumai mengatakan didalam forum rapat tersebut kebijakan Presiden  dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi salah satunya dengan meningkatkan arus investasi masuk ke indonesia namun disisi lain yang selau menjadi faktor kendala utama  di Dumai adalah permasalahan RT/RW yang belum tuntas.

"Persoalan RT/RW ini hampir 5 tahun tidak tuntas tuntas,sudah 3 kali saya bertemu langsung dengan ibuk menteri Siti Nurbaya untuk menyelesaikan permasalahan ini,  segala daya upaya dan berbagai pihak terkait di provinsi Riau kita libatkan, segala prosedur sudah kita jalani, sangat diharapkan pesoalannya dan solusi harus di temukan secepatnya," katanya.

Carlo B Tewu mengatakan saat rapat berlangsung semua persoalan RT RW ini tidak hanya di Riau saja, Juga terdapat di kabupaten dan Provinsi lain di Indonesia, untuk itu hasil Rapat Hari ini pun akan lansung di laporkan kepada Bapak Presiden agar secepatnya tuntas RT RW ini.

Tampak hadir dalam rapat tersebut mendampingi Walikota Dumai  kepala Dinas DPMPTSP Hendri Sandra kepala Dinas lingkungan Hidup Satrio Wibowo.  (Infotorial/HMS) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan