Sport

Rossi Disebut Telah Menyelamatkan Muka Yamaha di MotoGP 2018 Qatar

MONITORRIAU.COM – Kiprah para pembalap Yamaha baik tim pabrikan atau pun satelit memang kurang menjanjikan kala tampil dalam seri perdana kejuaraan dunia MotoGP musim 2018. Untung muncul nama Valentino Rossi yang mampu menyelamatkan muka tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Sebagaimana diketahui dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail pada Minggu 18 Maret 2018 malam WIB itu, pembalap Tim Yamaha memang gagal tampil konsisten. Padahal pada sesi kualifikasi terdapat nama pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang mampu meraih pole position.

Akan tetapi sayangnya, Zarco yang sempat memimpin balapan justru hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi kedelapan. Sementara di Tim Movistar Yamaha, nama Maverick Vinales juga meraih hasil serupa dengan finis di posisi keenam.

Sementara pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin, yang memperkuat Tim Monster Yamaha Tech 3 meraih hasil yang lebih buruk dengan berada di posisi ke-14. Untungnya Rossi mampu menyelamatkan muka Tim Yamaha dengan mengklaim podium ketiga dalam balapan di Sirkuit Losail tersebut.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Manajer tim Yamaha, yakni Massimo Meregalli. Ia pun melayangkan pujian kepada Rossi atas usaha maksimalnya tersebut di MotoGP 2018 Qatar.

“Vale telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik di Qatar, bertahan di barisan depan, dan kecepatannya begitu tinggi. Maverick kesulitan usai memulai balapan dari baris keempat,” ucap Meregalli, seperti disadur dari GPOne, Kamis (22/3/2018).

“Akan tetapi ia mencatat 1 menit 55 detik, yang memungkinkannya masuk ke barisan depan. Performa kedua rider sangat memotivasi kami. Saya ucapkan terima kasih kepada mereka, kru, dan mekanik atas kerja kerasnya,” lanjutnya.

“Bisa saya katakan bahwa podium di Qatar adalah 60% berkat usaha Vale dan 40% berkat perbaikan yang dilakukan dalam sesi pemanasan. Vale menjalani start yang fantastis, yang sangat penting untuk menjamin posisi ketiga,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan