Riau

Diprediksi Kerugian Kebakaran Sejumlah Toko Emas di Dumai Capai 10 M

DUMAI (MR) - Sembilan rumah toko (Ruko) terdiri dari delapan toko mas dan satu toko kelontong di Jalan Jendral Sudirman Dumai ludes terbakar pada Selasa (20/3/2018) sekitar Pukul 21.00 WIB. 

Kebakaran yang melanda kawasan padat penduduk dan perdagangan itu menelan kerugian sebesar Rp 10 miliar.

Salah satu pemilik Ruko, Rian mengatakan,  kerugian itu dapat dihitung dari nilai aset, dianalogikannya, ruko di kawasan itu nilainya mencapai Rp1,5 miliar per unit. 

Sementara Ruko yang terbakar sebanyak sembilan unit,  belum lagi kerugian harta benda yang dialami pemilik rumah akibat kejadian itu. Sehingga kerugian ditaksir mencapai Rp 10 miliar.

Sementara seorang warga Jalan Jendral Sudirman lainnya mengatakan kebakaran sangat cepat karena toko tersebut dibangun semi permanen ditambah angin kencang. Api semakin cepat menyambar bangunan lain yang ada didekatnya. 

Ruko tersebut merupakan ruko tua yang sudah ada sejak 1980 dan sudah beberapa kali mengalami renovasi. Bagian depan dan sebagian dinding terbuat dari batu sebagian dari kayu atau semi permanen sehingga api dengan mudah menjalar dari satu ruko ke ruko lainnya. 

Sebelumnya, Kapolsek Dumai Kota IPTU Iskandar Rabu (21/3/2018) di sela-sela meninjau tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan, sumber api dan penyebab kejadian belum diketahui untuk itu kami  datangkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) dari Medan. 

Langkah ini menurut Kaposek Dumai Kota agar penyebab pasti kebakaran bisa segera diketahui secara detil, untuk proses penyidikan lebih lanjut. 

 

Sumber: HalloRiau

 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan