Sport

3 Rekor Man United di Liga Inggris yang Sulit Dipecahkan Klub Lain

MONITORRIAU.COM - united tercatat sebagai klub tersukses di Liga Inggris. The Red Devils –julukan Man United– merupakan pengoleksi gelar Liga Inggris terbanyak yakni 20 trofi. Mereka unggul dua gelar dari Liverpool yang menduduki posisi dua peraih trofi terbanyak di Liga Inggris.

Dalam perjalanannya meraih trofi itu, banyak rekor yang dibuat Man United. Dari sekian rekor yang dibuat, setidaknya ada tiga pencapaian yang dicetak Man United, namun sulit dipecahkan klub lain. Apa saja itu?

3. Juara dengan Poin Terminim

Ketika menjuarai Liga Inggris 1996-1997, Man United hanya mengemas 75 poin. Saat itu Man United unggul tujuh angka dari Newcastle United di posisi dua. Koleksi 75 poin merupakan perolehan angka terminim yang pernah diraih tim juara.

Di sepakbola modern saat ini, sulit melihat tim juara hanya mengoleksi 75 angka. Terhitung sejak era Liga Primer Inggris yang bergulir pada 1992-1993, tim juara rata-rata meraih 86 poin. Bahkan tak jarang, sebuah tim mengoleksi poin di atas 90, seperti yang dibuat Chelsea musim lalu.

Bahkan musim ini, Manchester City yang menduduki puncak klasemen telah mengoleksi 81 angka. Padahal, The Citizens –julukan Man City– masih memiliki delapan pertandingan sisa.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan