Sport

Dovizioso Waspadai Persaingan Zarco di MotoGP 2018

MONITORRIAU.COM – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, memasang target tinggi pada musim ini. Ia bertekad meraih gelar juara dunia pertamanya di ajang balap motor kasta tertinggi, MotoGP, pada musim 2018.

Untuk mewujudkan hal tersebut, persiapan pun terus dilakukan Dovizioso. Selain itu, pembalap asal Italia itu mengaku juga memberikan pengawasan secara khusus kepada pembalap dari tim lainnya yang diperkirakan dapat tampil apik pada musim ini.

Salah satu pembalap yang diawasi Dovizioso adalah Johann Zarco. The Litte Dragon –julukan Dovizioso– mengakui kehebatan Zarco dalam dunia balap motor. Dengan kemampuannya yang luar biasa itu, ia yakin Zarco bisa memberi persaingan yang ketat kepadanya untuk meraih gelar juara pada musim ini.

Hal tersebut dibuktikan dari penampilan apik yang ditunjukkan Zarco pada musim lalu. Di musim perdananya tampil di ajang MotoGP, Zarco sudah bisa tampil begitu gemilang. Ia pun finis di posisi keenam pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2017. Tak hanya itu, Zarco juga meraih gelar Rookie of The Year pada musim lalu.

"Zarco bisa menjadi salah satu pesaing terberat untuk meraih gelar juara dunia pada musim 2018. Saya mengatakan hal itu sebelum balapan pada musim ini resmi digelar,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (27/3/2018).

“Dia mendapat masalah besar dan tidak memiliki pegangan yang cukup untuk meraihnya. Dia terlalu banyak menekankan ban. Dia hanya memimpin balapan, tetapi kami dapat unggul karena bisa menghemat ban dengan baik,” lanjutnya.

Penampilan gemilang Zarco pun terus berlanjut pada musim ini. Berkat aksinya yang memukau, pembalap asal Prancis itu meraih pole position saat tampil di seri perdana MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar.

Namun, Zarco tidak bisa mempertahankan posisinya dengan baik. Ia pun harus tercecer ke posisi kedelapan saat melakoni balapan di Sirkuit Losail. Sementara Dovizioso dapat meraih podium utama di MotoGP Qatar 2018.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan