Nasional

PDIP: Cawapres Jokowi Diumumkan Usai Pilkada Serentak 2018

MONITORRIAU.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, kembali melakukam safari politik dengan berkunjung ke Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin 26 Maret 2018. Dalam pertemuan itu, PDIP dan PPP juga membahas tentang sosok yang menjadi calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan dengan PPP itu salah satu membahas sosok pendamping Jokowi. Penentuan tokoh yang akan menampingi Jokowi lantas disepakati akan diumumkan setelah Pilkada Serentak 2018.

"Kita tadi dengan perwakilan PPP sepakat untuk menentukan cawapres Pak Jokowi setelah Pilkada Serentak 27 Juni 2018," ujar Hasto Kristiyanto kepada wartawan di kantor DPP PPP Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Ketua Umum PPP, Romahurmuziy mengatakan, pertemuan itu merupakan rangkaian kegiatan pimpinan partai koalisi yaitu PDIP mengunjungi parpol-parpol yang mendukung Jokowi pada pemilu 2019.

"Nantinya agenda ke depan adalah soal calon wakil presiden yang akan diputuskan bersama antara Pak Jokowi dengan koalisi partai-partai pengusung," tuturnya.*** (okezone)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan