Riau

Panwaslu Kuansing Buka Pos Pengecekan dan Pengaduan Pemilih

KUANSING (MR) - Memasuki tahapan pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) membuka Pos Pengecekan Pemilih dan Pengaduan Pemilih di 15 Kecamatan se Kabupaten Kuansing.

Teddy Niswansyah, Kordinator Divisi Pencegahan Panwaslu Kuansing pada, 27 Maret 2018 ditemui di Kantor Panwaslu Kuansing menyebutkan, "tujuan Panwaslu membuka Pos Pengecekan Pemilih dan Pengaduan dimaksudkan untuk memastikan warga atau pemilih sudah atau belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS), Jika belum terdaftar maka kita akan teruskan ke PPS untuk Segera didaftarkan sebagai pemilih sepanjang memenuhi syarat yakni 17 tahun atau sudah pernah menikah dan memiliki KTP elektronik atau Suket," terang Teddy.

Selanjutnya, Nur Afni seorang Komisioner Panwaslu Kuansing menambahkan "Pos pengecekan dan Pengaduan Pemilih telah dibuka di lima belas kecamatan berada di kantor Panwaslu Kecamatan masing-masing, ditambah di kantor Panwaslu Kabupaten di Teluk Kuantan sejak 25 Maret lalu," terang komisioner yang acap disapa Afni. 

Sebagaimana dijadwalkan KPU, Pengumuman DPS dimulai dari tanggal 24 Maret sampai 2 April 2018 sedangkan jadwal perbaikan DPS pada 3 sampai 7 April 2018.

Selanjutnya, Ketua Panwaslu Kuansing yang juga Kodinator Divisi Penindakan Pelanggaran, Mardius Adi Saputra mengutarakan bahwa "jika DPS tidak ditempel ditempat strategis di Desa/ Kelurahan maka akan kami jadikan temuan dan akan diproses dikarenakan diduga melanggar aturan," ujar Mardius.

Setakat ini, pengumuman DPS di Desa dan Kelurahan di Kabupaten Kuansing di awasi langsung oleh Panitia Pengawas Lapangan (PPL) dan Panwas Kecamatan, ulas Teddy Niswansyah menutup wawancara. ***

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan