Riau

Polres Inhil Gelar Profil Klinis Kepolisian dan Konseling

TEMBILAHAN (MR) - Polres Indragiri Hilir (Inhil) menggelar kegiatan profil klinis Kepolisian dan Konseling bagi Personel Polres di Aula Bhakti Rekonfu Polres Inhil, Jalan Gadjah Mada, Tembilahan, Rabu (28/3/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Inhil AKBP Christian Rony, Wakalpores KOMPOL Ari Kartika Bhakti dan PJU Polres Inhil, sebagai peserta adalah Para Kasat, Kapolsek dan Brigadir se Jajaran Polres Inhil. Selain itu, tampak juga dihadiri oleh Kabag Psi Ro SDM Polda Riau AKBP Dyah Ika Riantanti.

Menurut Kabag Psi Ro SDM Polda Riau, syarat mutlak seorang Personel Polri untuk diperkenankan memegang senjata api dinas adalah lulus test psikologi. AKBP Dyah mengingatkan bahwa test psikologi ini bukan formalitas semata, karena penilaian dilakukan pada kondisi terkini.

"Tidak ada jaminan bahwa personel yang sebelumnya berhasil, juga akan tetap lulus pada test yang sekarang ini," katanya.

Selain itu, sebagai bentuk pelayanan terbaru dari Dinas Kepolisian kepada angggotanya, adalah Profil Klinis yang fungsinya hampir sama dengan pemeriksaan kesehatan berkala, yang juga tercatat dalam rekam medik anggota tersebut. Bila ada laporan tentang profil klinis, personel tersebut akan diberikan konseling.

Sebelumnya, Kapolres mengucapkan selamat datang kepada Tim Psikologi dari Polda Riau, dan berharap Personel Polres Indragiri Hilir dapat memanfaatkan kesempatan berharga ini dengan sebaik-baiknya.***(mir)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan