Riau

PDI Perjuangan Gelar Try Out SBM-PTN Gratis

DUMAI (MR) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan akan menggelar Program Try Out Nasional Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBM-PTN), secara serentak di 34 Provinsi dan Kabupaten, pada Minggu 29 April 2018.
 
Program Try Out ini ditujukan agar siswa memiliki bekal pengetahuan untuk menghadapi SBMPTN, dan dapat diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), yang menjadi favoritnya.
 
Kegiatan ini merupakan program kerja strategis DPP PDI Perjuangan bidang Pemuda dan Olahraga (Pora), yang ditetapkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, pada Rakernas III PDI Perjuangan, di Bali, pada 23-25 February 2018.
 
"Program Try Out ini merupakan tanggung jawab moral partai PDI Perjuangan dalam membantu dunia pendidikan di Indonesia. Try Out ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, melalui semua pengurus partai, mulai DPP, DPD, DPC dan PAC di bidang Pemuda dan Olahraga (Pora)," Kata Uber Firdaus Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Dumai.
 
Uber berharap anak-anak Dumai, lulusan SMA/SMK sederajat untuk dapat mengikuti Try Out SBM-PTN dengan mendaftar ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Dumai, Jalan Jendral Sudirman No.87 (depan kantor PLN). 
 
"Pendaftaran Try Out SBM-PTN ini gratis, tanpa dipungut bayaran. Pendaftaran dimulai 1 April 2018 sampai 28 April 2018," Kata Uber lagi.
 
DPC PDI Perjuangan Kota Dumai menargetkan sampai 500 peserta yang mengikuti try out ini. Juga terbuka untuk peserta dari daerah-daerah di luar Kota Dumai, pelaksanaan direncanakan di ballroom salah satu hotel di Kota Dumai.  
 
Uber berharap dengan adanya try out ini bisa membantu anak-anak Dumai untul lulus dan diterima di universitas dan perguruan tinggi favorit se Indonesia. Apalagi PDI Perjuangan pernah juga melaksanakan acara serupa tahun 2016 lalu dan berhasil.
 
"Pengalaman kita tahun 2016 lalu sekitar 70 persen peserta kita di Riau lulus di universitas favorit. Soal-soal yang dikerjakan di try out sangat mirip dan identik di unjian tes SBM-PTN sesungguhnya," pungkasnya.    
 
 
Penulis: Cipto S Piliang
 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan