Riau

Siap-siap, Siswa Bolos Sekolah Bakal Terjaring Razia Satpol PP

TEMBILAHAN (MR) - Satpol PP Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah memulai melirik para siswa yang bolos sekolah, khususnya para pelajar kota Tembilahan yang keluar lingkungan sekolah pada saat jam belajar.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Inhil, TM Syaifullah, kemarin. Bahkan menurutnya, kemarin telah dilakukan razia hingga terjaring sebanyak 47 siswa dari beberapa sekolah tingkat SMA.

47 siswa tersebut diamankan dibeberapa tempat seperti warnet, warung-warung dan di lapangan Futsal. Karena sedang asik bermain, siswa tersebut tidak menyadari kedatangan petugas Satpol PP,  mereka langsung diamankan dan dibawa ke kantor Satpol PP yang ada di jalan Swarna Bumi. 

Setelah dibawa ke kantor Satpol PP, 47 siswa diduga bolos itu diberi pembinaan dan pengarahan.

"Ini hukuman pertama yang sifatnya masih persiasif, dan akan kita kembalikan ke sekolah masing-masing. Dan apabila hal ini dilakukan kedua kali, maka Satpol PP langsung yang akan memberikan sangsi," ujar TM Syaifullah. 

Dalam arahannya, Syaifullah berpesan agar hal itu tidak dilakukan lagi, apalagi untuk siswa yang sudah duduk dikelas 12 yang tidak lama lagi akan mengikuti ujian. 

"Kita tidak melarang untuk main di warnet, tetapi tidak pada jam sekolah dan memakai atribut sekolah. Ini hanya peringatan pertama, dan jika terulang akan kita beri sangsi. Karena bagaimanapun juga setiap pelanggaran ada sangsi yang akan diberikan," imbuhnya.***(mir)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan