Nasional

Mantap...!!! Haris Azhar Ingin Serahkan Informasi Lebih Detail ke Jokowi

Koordinator KontraS, Haris Azhar, bersiap memberikan keterangan pers di Jakarta, 5 Agustus 2016. Haris membeberkan pengakuan Freddy yang didapatkannya saat bertemu di Nusakambangan pada 2014, lewat tulisan bertajuk 'Cerita Busuk Seorang Bandit' ke akun Fa

JAKARTA (MR) - Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras), Haris Azhar, berniat menyampaikan informasi lebih detail kepada Presiden Joko Widodo seputar skandal kasus narkoba Freddy Budiman.

Dia ingin menyerahkan informasi itu secara langsung kepada Jokowi. "Karena bahan ini cukup kompleks, serius, dan tidak bisa diselesaikan dengan cara per institusi saja," kata Haris di Jakarta, Sabtu, 6 Agustus 2016.

"Mudah-mudahan (informasi) itu menarik," kata Haris lagi. Dia mengatakan informasi itu akan dirilis ke publik tetapi setelah dia bertemu dengan Jokowi. Dia tak ingin membeberkan jika tidak ada pihak yang mau menindaklanjutinya.

Haris mengaku masih mengusahakan bertemu dengan Jokowi. Cerita yang ingin disampaikan Haris bisa lebih detail dibandingkan tulisannya tentang Freddy. "Bukan sempurna tapi ada pendalaman dalam beberapa hal," katanya.

Haris mengapresiasi langkah dari Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional yang membentuk tim untuk mengusut informasi darinya. Dia pun meminta lembaga itu menyampaikan perkembangan kajiannya secara terbuka. "Karena ditunggu-tunggu oleh masyarakat."

Tulisan Haris Azhar yang dia muat di akun Facebook-nya tersebar secara cepat di media sosial pada Kamis malam, 28 Juli 2016. Pesan itu tersiar beberapa jam sebelum terpidana Freddy Budiman dieksekusi mati.

Dalam tulisan itu, Haris mengaku pernah mengunjungi Freddy di Lembaga Pemasyarakatan Batu, Nusakambangan, Jawa Tengah, 2014. Saat itu Freddy menceritakan kepada Haris bahwa selama ini dia dibantu oleh petugas Badan Narkotika Nasional, dan Bea dan Cukai untuk memasukkan narkoba ke Indonesia. Freddy juga menyatakan telah menyetor uang miliaran rupiah ke pejabat BNN dan Mabes Polri.***

 

tumber: tempo.co




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan