Riau

2 Unit Rumah di Kuindra Dilalap Api

TEMBILAHAN (MR) - Dua unit rumah di Jalan Pendidikan Lorong Makam Baru RT 05/RW 02 Kelurahan Sapat Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dilalap si jago merah, Sabtu (31/3/2018).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, pemilik rumah adalah Topik Hidayat (42), dimana rumah beserta seluruh isinya hangus terbakar. Sedangkan satu lagi milik Rustam (45) yang hanya menghanguskan pada atap dan di bagian belakang rumah saja.

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony melalui Kapolsek Kuindra, IPTU Martius mengatakan, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh seorang saksi Firdaus (30) yang melihat api sudah membesar dibagian tengah rumah korban Topik Hidayat.

Melihat api sudah membesar, saksi bersama warga yang lain tidak dapat berbuat banyak. Warga kemudian mencoba membantu dan mengevakuasi barang-barang di rumah korban Rustam yang bersebelahan dengan rumah Topik.

"Dengan peralatan seadanya, warga mencoba memadamkan kebakaran, namun api yang sudah terlanjur membesar menyebabkan rumah Topik beserta isinya hangus dilalap api, sedangkan rumah korban Rustam bisa diselamatkan hanya terbakar dibagian atap bagian belakang hangus terbakar," kata Kapolsek.

Ditambahkan, api baru bisa dikuasai sekitar pukul 11.15 WIB. Tidak terdapat korban jiwa pada saat kejadian tersebut. Namun akibat kebakaran, kerugian ditaksir cukup besar yakni lebih kurang Rp 150 juta.***(mir)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan