Riau

Pemda Inhil Pecahkan Rekor MURI, Mandi Lumpur Diatas Papan Tongkah Terbanyak

Bupati Inhil saat Menongkah bersama masyarakat Suku Duano

INDRAGIRI HILIR (MR) - Festival Menongkah dan Mandi Lumpur di Pantai Bidari, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir disaksikan ribuan masyarakat.

Festival tersebut juga memecahkan Rekor MURI Mandi Lumpur Diatas Papan Tongkah Dengan Jumlah Peserta Terbanyak dengan jumlah peserta 147 orang.

Pada kegiatan tersebut tampak hadir Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan, Farkopimda, Ketua TP PKK, Zulaikhah, Kepala Disporabudpar, Junaidi, seluruh Kepala SKPD Indragiri Hilir dan perwakilan MURI dari MURI, Minggu (7/8/2016).

Bupati HM Wardan sangat menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Menongkah dan Mandi Lumpur.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Riau ini juga menginginkan festival serupa terus dilaksanakan setiap tahunnya. Dimana festival Menongkah (mencari kerang, red) ini sempat terhenti.

"Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih meriah lagi. Saya menginginkan agar wisata kita ini bisa diketahui dan dikenal oleh dunia luar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Kabupaten Indragiri Hilir, Junaidi Ismail menuturkan bahwa Pantai Bidari ini juga memiliki pasir sersah kerang yang putih. Pantai ini juga tidak kalah menariknya dengan Pantai Solop yang ada di Kecamatan Mandah.

"Panjang Pantai Bidari ini kurang lebih 20 KM sedangkan pasir putih kerang hanya 2 KM," kata Junaidi.

Junaidi juga menuturkan bahwa pihaknya akan terus gencar melakukan promosi objek wisata yang ada di Negeri Hamparan Kepala Dunia melalui media massa.

"Kita akan terus melakukan promosi melalui media massa agar objek wisata kita bisa diketahui oleh orang luar," tuturnya.

Untuk diketahui, masyarakat Tanjung Pasir mayoritas masyarakat Suku Duano (suku laut) atau yang lebih dikenal dengan orang laut. Pekerjaan masyarakat setempat yakni nelayan.***

 

sumber: harianriau.co




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan