Riau

Musrenbang Kota Dumai 2018 Resmi Dibuka Wawako Eko Suharjo

Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah ( Musrenbang) Kota Dumai 2018
DUMAI (MR) - Pemerintah Kota Dumai Senin (19/3) kemarin menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kota Dumai tahun 2018. Musrenbang yang dilaksanakan di Gedung Sri Bunga Tanjung Pendopo Dumai ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo.
 
Musrenbang kota Dumai ini dihadiri Ketua DPRD kota Dumai Gusri Effendi, Wakil ketua DPRD Dumai Zainal Abidin dan Idris, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Dumai, Para Asisten dan Staf Ahli, utusan Bappeda Provinsi Riau, Kepala Bappeda Kota Dumai Safei, Inspektur, kepala Badan, Dinas, Kantor dan Kepala Bagian dilingkungan Pemerintah Kota Dumai, Lembaga Adat Melayu Riau Kota Dumai, kepala Instansi Vertikal, Perguruan Tinggi, BUMN/BUMD, pimpinan perusahaan, organisasi Pemuda, organisasi kemasyarakat, Lurah, camat sekota Dumai, delegasi kecamatan dan undangan lainnya.
 
Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Musrenbang ini merupakan salah satu tahapan yang dilakukan di dalam proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kota Dumai tahun 2019.  Dimana pada proses sebelumnya setiap organisasi perangkat daerah telah melaksanakan di tingkat RT, musrenbang RKPD ditingkat Kelurahan hingga Musrenbang RKPD di tingkat kecamatan.
 
"Tentunya diharapkan, hasil Musrenbang ini dapat menghasilkan hasil yang terbaik, terutama apa yang menjadi prioritas utama  atau pelayanan wajib Dasar bagi kepentingan masyarakat kota Dumai," ujar Eko Suharjo.
 
Sementara itu ketua Panitia Musrenbang Kota Dumai Budhi Hasnul menjelaskan, Penyusunan rancangan Rencana Kerja Perangkat daerah yang telah diverifikasi oleh Bappeda guna penyelarasan dengan rancangan awal RKPD Kota Dumai tahun 2019.
 
"Kemudian juga telah dilakukan Forum Perangkat Daerah dalam rangka memperoleh masukkan dalam rangka penajaman target kinerja sasaran,  program dan kegiatan, indikator kinerja, pendanaan indikatif , lokasi dan kelompok sasaran dalam rancangan rencana kerja Perangkat Daerah," ujar Budhi.
 
Sedangkan tujuan diselenggarakannya Musrenbang ini kata Budhi Hasnul, untuk membahas Rancangan RKPD Kota Dumai tahun 2019, menyepakati permasalahan Pembangunan Daerah, menyepakati Prioritas pembangunan daerah, menyepakati program, kegiatan Pagu indikatif indikator dan target kinerja serta lokasi, penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan Prioritas pembangunan provinsi dan  klarifikasi program dan kegiatan yang diusulkan berdasarkan hasil musrenbang kecamatan
 
"Kemudian hasil musrenbang RKPD ini akan dirumuskan dalam berita acara kesepakatan dan ditandatangani oleh unsur yang mewakili pemangku kepentingan yang menghadiri musrenbang RKPD," jelas Budi.
 
Peserta Musrenbang ini katanya, diikuti oleh seluruh pemangku kepentingan yang terdiri dari unsur-unsur DPRD Kota Dumai anggota Forum Komunikasi pimpinan daerah kepala instansi vertikal para kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Dumai para Camat dan lurah kemudian para delegasi yang merupakan utusan dari setiap kecamatan di Kota Dumai dandan pimpinan BUMN/BUMD, perusahaan swasta dan para ketua organisasi kemasyarakatan organisasi profesi organisasi kepemudaan organisasi kemasyarakatan. 
 
"Musrenbang ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai 19 sampai 21 Maret 2018," ungkap Budhi Hasnul. (Infotorial/hms)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan