Riau

BEM UIR: Sukmawati Harus Minta Maaf

Hengky Primana, Presiden Mahasiswa UIR terpilih

PEKANBARU (MR) - Puisi 'Ibu Indonesia' tuai kecaman dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Riau (BEM UIR). Sukmawati Soekarno Putri pun diminta untuk segera minta maaf. 

Puisi tersebut dibacakan oleh Sukmawati Soekarnoputri pada acara Indonesia Fashion Week 2018, pekan lalu. Bagian puisi yang menyinggung tentang syariat Islam, azan dan cadar yang dipersoalkan, lantaran dianggap menyinggung Islam. 

"Puisi tersebut mengundang panasnya telinga umat muslim Indonesia. Puisi yang berisikan tentang pengkerdilan syariat-syariat Islam tersebut menjadi perbincangan di seluruh kalangan rakyat Indonesia," kata Hengky Primana, Presiden Mahasiswa UIR terpilih kepada www.monitorriau.com, Selasa malam (3/4). 

Bagi dirinya yang juga berasal dari kalangan muslim, tidak ada yang lebih baik dari syariat Islam, tidak ada yang lebih cantik dari pada wanita berhijab dan tidak ada yang lebih indah dari lantunan suara azan. 

"Wahai Ibu Sukmawati anak dari presiden pertama kami, kami bangga mempunyai presiden yang luar biasa seperti ayahmu, ayahmu yang selalu menjaga keutuhan negara dengan rasa nasionalisme yang tinggi. Tapi kenapa dirimu mencoreng itu, tidakkah kamu tahu peran besar umat muslim memerdekakan negara ini. Hasil tertinggi dari sebuah pendidikan adalah toleransi, apakah dirimu belum mencapai hasil tertinggi itu," tegas Hengky.

Lebih lanjut ia mengatakan, agama Islam tidak pernah dendam kepada siapapun yang menghinanya. Tapi, umat Islam sebutnya, tidak akan terima atas penghinaan yang dilakukan oleh Sukmawati Soekarno Putri. 

"Minta maaflah sebelum kami mahasiswa Universitas Islam Riau bergerak," tutup Hengky. (PRK)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan