Pariwisata

Turis Indonesia Lebih Percaya Teman Dari Pada Website

ilustrasi google net.
JAKARTA (MR) - Informasi wisata bisa kita dapatkan darimana saja. Tapi turis Indonesia punya tingkah laku unik. Mereka lebih percaya mulut teman daripada website wisata.
 
Hal ini terungkap dari riset wisata oleh Amadeus 'Journey of Me Insights' yang meneliti sifat dan perilaku turis di Asia Pasifik. Riset ini memakai responden 6.870 orang di 14 negara Asia Pasifik yang pergi terbang naik pesawat dalam 12 bulan terakhir.
 
Ini termasuk 500 responden dari indonesia. Sehingga, dapat dibaca pula informasi mengenai tingkah laku turis Indonesia. Seperti dilihat detikTravel, Senin (2/4/2018) ada pertanyaan darimana mereka mendapatkan informasi wisata yang dianggap relevan dengan kebutuhan mereka untuk liburan. Mereka boleh memilih banyak jawaban sehingga terlihat preferensi mereka.
 
Ternyata, 60% traveler Indonesia lebih percaya mulut teman atau kerabat yang ada di jejaring sosial mereka. Di urutan kedua ada situs ulasan wisata misalnya TripAdvisor atau detikTravel, dengan angka 50%.
 
Situs web atau aplikasi hotel ada di urutan ketiga (47%) lalu biro wisata (41%), blog dan forum wisata (39%), situs pemesanan wisata (34%), situs atau aplikasi maskapai (31%), majalah di pesawat (22%) dan terakhir informasi dari staf hotel (11%).
 
Tingkah laku ini berbeda dengan wisatawan dari 14 negara Asia Pasifik lainnya. Menurut mereka informasi paling relevan yang mereka percayai adalah situs pemesanan online (50%), baru informasi dari mulut teman dan kerabat (48%) dan situs ulasan wisata (47%).
 
Web atau aplikasi hotel dan blog atau forum wisata dipercaya 34% responden. Sementara biro wisata dipercaya 32%, lalu ada situs atau aplikasi maskapai (29%), majalah di pesawat (18%) dan terakhir staf hotel 15%.
 
Tapi iya juga sih. Ucapan teman apalagi teman akrab atau juga kerabat yang dekat, pasti kita percaya kan. Buktinya kita suka bertanya soal rekomendasi tempat liburan kepada mereka bukan?
 
Sumber: Detik.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan