Riau

Memeriahkan Isra Miraj 1439 Hijriah, Paguyuban Jawa di Dumai Akan Menggelar Tablig Akbar dan Wayang

Rapat persiapan kegiatan Isra Miraj 1439 Hijriah/2018.
MONITORRIAU.COM - Panitia Penyelenggara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H/2018 melalui Paguyuban Keluarga Pacitan Dumai (PKPD) menggelar rapat di kediaman H Suparto Wiguno Jalan Arifin Ahmad Bundaran, Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Rabu (04/04/2018) malam.
 
Rapat tersebut digelar untuk membahas tentang persiapan Panitia Penyelenggara dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dan Tablig Akbar serta dilanjut pergelaran Wayang Kulit semalam suntuk.
 
Suyoto selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa berdasarkan pertemuan beberapa hari lalu dengan pembentukan Panitia Isra Mi’raj dan pada kesempatan ini diadakan pertemuan perdana dalam rangka bersama-sama membahas tentang hal-hal teknis terkait dengan penyelengaraan Peringatan Isra Mi’raj dan Tablig Akbar serta dilanjut pegelaran wayang kulit semalam suntuk.
 
"Kegiatan ini untuk keseluruhan masyarakat  Jawa yang ada di Kota Dumai bersama hadir dan saya menghimbau seluruh panitia terlibat dalam acara ini bersama kita sukseskan untuk mengkabari bagi warga lainnya," ungkap Suyoto.
 
Tambahnya, selain untuk menyepakati pembagian tugas masing-masing panitia,
kendati kesenian ini berasal dari Pacitan, namun di daerah ini perkembangannya sangat pesat dan telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kekayaan khasanah budaya di Kota Dumai.
 
"Kami mengundang untuk ikut berpartisipasi dalam rangka mensukseskan peringatan Isra' Mi'raj, Tablig Akbar dan Wayang semalam suntuk, karena rencana kami ingin dilakukan secara besar-besaran dan mengundang 2000-3000 orang dari setiap kecamatan," ucapnya.
 
Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE juga menyampaikan mendukung perayaan Isra Mi’raj 1434 H dan juga menyampaikan agar Peringatan Isra Mi’raj kali ini dirayakan bersama-sama oleh seluruh masyarakat Dumai dan khususnya masyarakat Jawa yang ada di Kota Dumai.
 
"Kegiatan ini, direncanakan turut hadir Bupati Pacitan dan Wakil Bupati Pacitan serta dalang Ki Fajar. Sukses acara ini, tergantung kebersamaan kita semua," ujar Eko yang juga salah satu pendiri PKPD.
 
Dalam pertemuan tersebut di sepakati bahwa acara Isra Mi’raj akan di peringati pada malam hari tanggal Jumat, 13 April 2018 di kediaman H Suparto Wiguno.
 
Sumber: Riaupembaruan.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan