BERSAMA DANRAMEL 07/RETEH

Kades Nusantara Jaya Juga Turut Serta Sukseskan Program TMMD Ke-101 Kodim 0314/Inhil

TEMBILAHAN (MR) - Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 07/Reteh, Kapten Arh Syahrul Efendi dan Kepala Desa (Kades) Nusantara Jaya, Syamsul Mu'arif turut serta dalam menyukseskan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (5/4/2018).

Keikutsertaannya berupa turun langsung bersama-sama dengan masyarakat melakukan gotong royong pengerasan serta melebarkan jalan dari Desa Nusantara Jaya ke Desa Kembang Mekar Sari

Kades Desa Nusantara Jaya, Syamsul Mu'arif berharap komitmen TNI membangun desa terpencil menjadi tonggak dalam hal membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

"Tentunya ini sebuah program yang sangat bagus, yang sangat membantu masyarakat, dengan pola dan semangat gotong royong diharapkan program ini nantinya dapat selesai dengan baik dan beguna bagi masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Danramil 07/Reteh Kapten Arh Syahrul Efendi mengatakan, kegiatan TMMD ini sebagai bentuk komitmen TNI untuk memelihara integritas maupun menjaga hal-hal yang dapat menciderai harapan kepercayaan masyarakat. 

"Dimulai dari Pra TMMD sampai dengan pembukaan secara resmi semalam sampai dengan hari ini, seluruh jajaran tidak pernah lelah, dan tidak pernah pamrih dalam membantu rakyat disini, semoga ini semua bisa selesai tepat waktu," kata Kades.

Ia menambahkan, selama ini, akses jalan di Desa Kembang Mekar Sari ke Desa Nusantara Jaya hanya jalan setapak menjadi kendala tersendiri bagi masyarakat setempat. Pasalnya, akses jalan desa tidak pernah di sentuh perbaikan hingga menyebabkan akses perekonomian tersendat. 

"Berkat program TMMD ini diharapkan kedepannya dalam kurung waktu 30 hari perbaikan akses jalan desa dapat rampung, dan dapat meningkatkan akselarasi perekonomian masyarakat," harapnya.

Tak hanya perbaikan jalan sepanjang 3 Kilo Meter Desa Nusantara Jaya ke Desa Kembang Mekar Sari, program TMMD ke 101 Kodim 0314/IInhil juga membangun jembatan beton penghubung Desa Nusantara Jaya ke Desa Kembang Mekar Sari, Semenisasi Jalan Dusun Sentosa, Pembuatan Mandi Cuci Kakus (MCK) Pondok Pesantren, Pembuatan MCK Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Budi Mulia, Penimbunan Halaman Mesjid Baitrurrahman Desa Pasar Kembang, Penimbunan Kiri Kanan Jalan Menuju Masjid Baiturrahman, Pembuatan MCK dan Tempat Whudu di Masjid Baiturrahman.***(mir/rls)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan