Riau

Tedi Candra bin Nuzirman : Ajak Masyarakat Dumai Meperingati dan menyambut HUT RI yang ke 71

DUMAI (MR) - Peringatan bersejarah bagi bangsa Indonesia, Bulan Agustus menjadi momen penting bagi Bangsa Indonesia, pasalnya pada tanggal 17 Agustus 1945 secara resmi Indonesia dinyatakan sebagai negara merdeka. Tak hanya merdeka secara lahir namun juga secara batin, setelah bertahun - tahun di jajah oleh bangsa asing dan hingga kini kita masih merasakan kemerdekaan tersebut.

Pada tahun 2016, Indonesia telah berusia 71 tahun, usia yang di bilang sudah tua dalam mengarungi kehidupan. Pada Peringatan HUT RI Ke 71 tahun 2016 ini jatuh pada hari Rabu, 17 Agustus 2016.

Dalam rangka meperingati dan menyambut HUT RI yang ke 71 sudah menjadi budaya oleh masyarakat di Indonesia khususnya Kota Dumai untuk mempersiapkan acara dalam memeriahkan acara HUT RI yang ke 71 dengan berbagai macam acara. 

Meski HUT RI ke 71 masih menyisakan beberapa hari lagi, sejumlah pemuda sudah mulai gencar membuat berbagai bentuk acara yang akan di perlombakan di Hari Kemerdekaan Republik yang kita cintai ini.

Tak terkecuali Tedi Candra bin Nuzirman, sebagai tokoh pemuda Kota Dumai, dirinya bersama pemuda di Kecamatan Dumai Kota, khususnya Jalan Tenaga sekitarnya mulai bergotong royong mempersiapkan acara untuk menyemarakkan HUT RI yang ke 71 nantinya.

"Sebagai generasi penerus negeri dan masyarakat yang ada di bumi lancang kuning ini, mari bersama kita meperingati dan menyambut HUT RI ke 71 agar pemuda dan masyarakat ikut  berperan serta memeriahkan dan mengenang jasa pahlawan, sudah dari turun-temurun kita jaga bersama, ayo pemuda dan masyarakat bersama kita satukan hati untuk kemerdekaan yang sudah kita terima dari perjuangan pahlawan kita terdahulu." ajak Tedi Candra.

Banyak Sekali kegiatan ataupun agenda yang di buat dalam rangka untuk menyemarakkan HUT RI ke 71, bagi masyarakat yang tinggal di kota Dumai, adalah sebuah tradisi yang dirayakan dengan berbagai macam acara. 

"Acara ini dilakukan setiap tahunnya pada bulan Agustus. Mari masyarakat yang tinggal di Kota Dumai, kita ikut  berperan serta memeriahkan dan mengenang jasa pahlawan kita terdahulu dengan mengisi berbagai macam acara yang bermanfaat dan membawa aura kemerdekaan." tutup Tedi.***

 

Penulis: GJ. Siregar




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan