Diduga Berkendara Dalam Keadaan Mabuk

Tabrak Pagar Pembatas Jembatan TASL, Dua Pria Terkapar

Korban tergeletak di jalan

SIAK (MR) - Jumat (6/4) sekira pukul 00.25wib, terjadi laka lantas tunggal di Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL). Korbannya Ramadhan (47) dan Seniyanto (45) warga Merempan Hilir, Siak. 

Keduanya sempat tergeletak taksadarkan diri beberapa lama sebelum akhirnya dievakuasi warga dan anggota Polsek Siak ke RSUD Tengku Rafian Siak.

Wartawan yang tiba di TKP sesaat setelah kejadian, mendapati  dua orang pria tergeletak bersimbah darah. Yang satu dalam kondisi tertindih sepeda motor jenis Suzuki smash tanpa nomor Polisi (nopol), sementara satu lagi meringkuk tepat dibawah pagar pembatas bagian dalam Jembatan. Darah mengalir dari kepala korban yang tertindih bercampur cairan hitam diduga oli kendaraan.

Seorang anggota Polsek Siak, Brigadir Tengku Zalik, terlihat ada di TKP. Zaliklah yang lalu mengontak ambulans dan unit Lantas. 

Saat itu, hanya korban yang meringkuk yang terlihat bergerak-gerak dan merintih "tolong-tolong", itupun dengan suara lemah. Sementara menunggu bulans datang, Zalik sigap membuka jaket yang dikenakannya untuk menahan darah yang terus mengalir dari kepala korban yang belum diketahui identitasnya tersebut. 

Sejurus kemudian, ambulans datang bersamaan personil Lantas Polsek Siak, Brigadir Hanapi. Korbanpun dievakuasi ke RSUD Tengku Rafian Siak. Dari salah seorang korban yang sadar, diketahui mereka warga asal Merempan Hilir, Siak. masing-masing, Ramadhan (47) dan Seniyanto (45).

Beberapa saksi mata di TKP yang sempat berselisih jalan sebelum kejadian menyebutkan, awalnya, kedua pria paruh baya tersebut mengendarai sepeda motor dari arah Mempura menuju Siak dengan kecepatan tinggi serta sedikit zigzag. " Kulihat laju agak-agak oleng gitu, eh tiba-tiba nabrak pagar tu dan langsung jatuh," ujar seorang bapak yang tidak mau disebutkan namanya.

"Dari mulai mendaki jambat (jembatan) ni udah oleng gitu, macam orang mabuk," timpal seorang pemuda.

Kecurigaan bahwa korban dalam pengaruh miras saat berkendara,   dikuatkan oleh aroma berbau alkohol dari mulut korban saat proses evakuasi.

Kapokres Siak AKBP Barliansyah SIk MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Siak Kompol Abd Rahman membenarkan adanya kejadian laka tunggal tersebut.

Kata Dia, saat ini korban masih mendapat perawatan intensif di RSUD Siak dan telah diketahui pihak keluarga. (Sgk)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan