Riau

Diduga Tersambar Petir, Warga Simbar Hilang Diperairan Pelangiran

Upaya petugas dalam pencarian korban di sekitar TKP

TEMBILAHAN (MR) - Salamudin (18) warga Parit IV Desa Simbar Kecamatan Kateman hilang di Perairan Tanjung Sulawesi Sungai Kateman Desa Hidayah Kecamatan Pelangiran, Jumat (6/4/2018).

Saat itu, sekitar pukul 12.00 WIB kondisi cuaca sedang hujan lebat disertai petir. Korban kala itu sedang berlayar bersama ayahnya Heri Nurdin (48) dengan pompong dari Desa Bente Kecamatan Mandah menuju Desa Simbar.

"Peristiwa itu diduga kuat akibat tersambar petir dan jatuh ke dalam sungai," kata Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Christian Rony melalui Kasat Polairud, AKP Awaluddin Dalimunthe.

Dijelaskan, kejadian tersebut bermula saat Salamudin bersama ayahnya dalam perjalanan pulang dari Desa Bente menuju Desa Simbar. Setelah hampir dua jam berlayar, ketika melewati Perairan Tanjung Pandak Kelurahan Pelangiran, hujan turun dengan lebatnya disertai petir yang menyambar.

Korban lalu meminta kepada ayahnya untuk pindah ke bahagian depan agar bisa berlindung di balik terpal.

Tak lama berselang, saat melewati Perairan Tanjung Sulawesi, Heri mendengar petir menyambar menyebabkan pompong sedikit oleng.

Heri lantas membuka terpal dan melihat ke belakang ke arah anaknya, namun Salamudin tak terlihat lagi di kemudi pompong, sedangkan mesin pompong masih dalam keadaan hidup.

Ayah yang khawatir itu segera mengambil alih kemudi dan putar haluan dan berusaha menemukan putranya. Namun upaya tersebut tidak menuai hasil sehingga, Heri memberitahu warga Desa Hidayah dan pihak Kepolisian.

Upaya pencarian kemudian dilakukan oleh Tim SAR dari Personel Sat Polairud, Polsek Pelangiran dan warga setempat, namun belum berhasil menemukan Salamudin.

"Upaya pencarian, masih terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan," tutupnya.***(mir)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan