Riau

Event Bola Sawah Agrowisata Resmi Dibuka Plt Bupati Siak

Plt Bupati Siak Drs H Alfedri resmi membuka event bola sawah Agrowisata
BUNGARAYA (MR) - Plt Bupati Siak Drs H Alfedri resmi membuka event bola sawah Agrowisata Bungaraya yang berlangsung di persawahan kampung Bungaraya, serta sekaligus mengukuh kan 10 kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang dikukuhkan sebelum ivent dibuka. 
 
Dimana kegiatan ini merupakan lanjutan dari louncing perdana yang telah dilakukan pada bulan Januari lalu oleh Bupati Siak dengan melaksanakan fun bike agrowisata, Minggu((8/4/18).
 
Untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Siak, berbagai kegiatan agenda kepariwisataan telah dibuat oleh pemerintah. Bukan hanya di tingkat kabupaten saja, namun juga ditingkat kecamatan dan kampung. 
 
Sejalan dengan visi pemerintah yang menjadikan kabupaten siak sebagai destinasi wisata di Sumatra sebanyak 10 kelompok sadar wisata (Pokdarwis) masa bakti 2018-2020 yang dikukuhkan oleh Plt Bupati Siak.
 
Diantaranya pokdarwis kampung suak merabai, kampung Jayapura, kampung buantan lestari, kampung tuah indrapura, kampung kemuning muda, kampung jatibaru, kampung langsat permai, kampung tembusai, kampung dayang suri, dan kampung Bungaraya. Yang mana semua kelompok sadar wisata ini telah mendapat sk langsung dari penghulu setempat. 
 
Dikatakan Plt Bupati Siak H. Alfedri, guna meningkatkan kepariwisataan yang ada di kecamatan bungaraya, masyarakat terus diajak untuk menggali potensi yang ada. 
 
Sebagai tahap awal pelaksanaan agrowisata, pemerintah kecamatan memberikan waktu selama satu tahun agar program kepariwisataan yang dijalankan oleh pokdarwis dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat khususnya dalam peningkatan ekonomi. Sehingga Kedepannya jumlah kunjungan pariwisata semakin meningkat. 
 
"Kami dari pemerintah kabupaten siak menyambut baik dengan adanya acara ini,apa lagi dukungan pemerintah sangat tinggi terhadap dunia pariwisata yang juga mengapresiasi pembentukan Pokdarwis di kecamatan Bungaraya, terlebih event bola sawah yang dilaksanakan sangat unik sehingga perlu adanya pengembangan," ungkap Alfredi. 
 
 
Selain itu pokdarwis yang telah dibentuk harus mampu bekerja secara profesional untuk memajukan serta mempromosikan pariwisata yang ada di daerahnya. Disisi lain pembentukan pokdarwis ini juga sesuai dengan visi pemerintah yakni menjadikan siak sebagai tujuan wisata di sumatra. 
 
Berbagai upaya telah dilakukan pemkab untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata baik melalui penambahan objek wisata maupun promosi pariwisata. Kedepannya kelompok sadar wisata ini dapat di bentuk di setiap kampung yang memiliki objek wisata. 
 
Selain itu, Kabupaten siak juga banyak memiliki objek wisata seperti kawasan danau zamrud, danau nagasakti di pusako, hingga wisata mangrove di sungai apit.
 
Diakhir acara, dilakukannya tendangan bola pertama yang dilakukan di tengah sawah Oleh Plt Bupati Siak H.Alfedri tanda dibukanya pertandingan tersebut.untuk cabang sepak bola diikuti sebanyak 36 tim putra dan 16 tim putri untuk cabang bola volly. 
 
Event bola sawah ini akan berlangsung hingga tanggal 15 April. Dimana usai pembukaan, pertandingan bola kaki berlangsung antara tim Kemuning Muda vs Temusai. Sementara cabang bola volly tim SBC melawan tim satpol pp siak. (hms/rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan