Riau

Penggiat Voli Komplain ke Dispora Dumai

DUMAI (MR) - Even terbesar turnamen voli se kota Dumai dalam rangka HUT kota Dumai ke 18 menuai kritik pedas dari sejumlah pihak, sebab ditengarai agenda tahunan yang belum layak di laksanakan ini banyak menyimpan tanda tanya oleh mereka praktisi bola voli karena dinilai sarat kepentingan pribadi dan melakukan pemubaziran dana pemerintah.
 
Agoes S. Salam salah seorang pembina Club Voli PHND di Dumai mengatakan, pelaksanaan kegiatan turnamen bola voli yang belakangan disebut even karbitan ini menyatakan ketidaksetujuanya dengan digelarnya kegiatan ini sebab jauh dari kata baik.
 
"Ini turnamen apa? bawa nama piala walikota Dumai segala, pembinaan atlet tidak pernah, Club voli tidak pernah dilibatkan sekarang timbul pula club atas nama Dumai dan PBVSI," sembur Agoes di depan Kadis Pariwisata Dumai Fauzi Afrizal Jumat kemarin.
 
Agoes meminta agar Dispora Dumai lebih bijak dalam melaksanakan kegiatan ini, dan melibatkan atlet voli Dumai lebih spesifik, bukan hanya menghabiskan anggaran semata.
 
Hal senada juga disampaikan, Owner Club Voli PNHD  Dumai Ronny perihal pelaksanaan even turnamen bola voli yang dinilai karbitan ini, sebab sebagai pelaku dan pembina Club voli di Dumai Ronny tidak pernah mendengar akan diselenggarakannya even tersebut (turnamen voli_red) begitu pula pengurus PBVSI, tau-tau sudah ada saja turnamen voli memperebutkan piala walikota Dumai.
 
"Saya tidak tahu akan dilaksanakan kegiatan turnamen ini, dan PBVSI pun begitu darimana even ini terselenggara kami juga tidak mengerti," paparnya.
 
Pria yang sudah belasan tahun mengenyam dunia olahraga di Dumai ini juga sangat menyayangkan pelaksanaan even ini terkesan mendadak dan tidak ada kordinasi dengan pihak terkait.
 
Sementara itu, menanggapi kritikan dari penggiat voli Suami tersebut Kadispora Fauzi Afrizal mengatakan pihaknya, benar tidak mengetahui detail perihal pelaksanaan even tersebut, sebab dirinya belakangan berada diluar kota agenda dinas di pulau Jawa.
 
"Saya mewakili lembaga Dispora menyampaikan permintaan maaf dengan tidak maksimalnya kegiatan voli, sebab saya beberapa waktu terakhir berada diluar kota. Mengenai pelaksanaan ini saya juga sempat mempertanyakan kepada bawahan apakah agenda ini menimbulkan masalah atau tidak," jelas Fauzi Afrizal.
 
Kedepan pihaknya, akan memperbaiki kekhilafan ini dan mempelajari tuntutan atau keberatan yang diberikan oleh komunitas Voli Dumai atas tidak maksimalnya kegiatan turnamen voli ini.
 
Informasi beredar di lapangan ada 11 club yang ikut bertanding mereka rata-rata dari daerah luar kota Dumai, setiap peserta diberikan fasilitas penginapan oleh panitia penyelenggara di hotel comfort Dumai. 
 
Sedangkan keterlibatan atlet Dumai sendiri, dikabarkan sangat minim bahkan banyak dari mereka kecewa karena salah satu Club tuan rumah yang mengatasnamakan club Dumai B berisikan pemain dari kota Pekanbaru baru semua.(rls/zal)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan