Politik

DPC PDI Perjuangan Gelar Penjaringan Bacaleg 2019

Bayu Agusra, kader PDI Perjuangan Siap maju di Dapil Dumai Kota
DUMAI (MR) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Indonesia Kota Dumai, menggelar penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang dimulai hari ini, 11 April 2018 hingga 19 April 2018 mendatang.
 
Hari pertama ini, terlihat beberapa kader partai berlambang banteng moncong putih itu sudah mengambil formulir dan mendaftar. Pendaftaran bisa dilakukan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Dumai Jalan Sudirman, Dumai.  
 
"Ya, hari ini kita sudah buka penjaringan bacaleg untuk 7 hari kerja kedepan. Ini gratis dan terbuka, selain bagi struktur partai, masyarakat luas juga dipersilahkan jika ingin mendaftar," kata Khairul Saleh Ketua tim Penjaringan Bacaleg PDI Perjuangan kepada monitorriau.com Rabu (11/04/2018).
 
 
Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Dumai, Uber Firdaus mengharapkan terjaringnya kader potensial PDI Perjuangan beserta tokoh masyarakat yang sejalan dengan vis misi dan pandangan politik PDI Perjuangan. 
 
"Harapan kita juga bacaleg yang terjaring nantinya mampu mengimplementasikan aspirasi masyarakat Kota Dumai," ujar Uber. 
 
Untuk persyaratan, Uber mengatakan syarat-syaratnya sesuai UU Pemilu 2018 dengan mengisi formulir dan biodata. Namun ditambah syarat-syarat dari internal partai.
 
Adapun syarat tambahannya adalah kesedian mengikuti tes-tes yang dilaksanakan DPP Partai, kesediaan melaksanakan penugasan dari DPP partai dan surat pernyataan sanggup menjadi tim pemenangan capres-cawapres yang ditetapkan PDI Perjuangan.
 
"Syarat lainnya, ketika nanti di 2019 kader PDI Perjuangan menjadi pimpinan DPRD, maka ia diminta untuk tidak  mencalonkan diri sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah dan fokus saja di lembaga yang ia pimpin," pungkas Uber. (*)
 
 
Penulis: Ganda Jaya Siregar
 
 
 
 
 
 
  
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan