Pendidikan

Prihatin..!!! Indonesia Sudah 71 Tahun Merdeka, Masih Ada Sekolah yang Sangat Tidak Layak

INDRAGIRI HILIR (MR) - Sudah masuk ke 71 tahun Indonesia Merdeka tapi masih ada fasilitas pendidikan yang tidak layak untuk menunjang pencerdasan anak bangsa.

Padahal kalau jika amati, sudah banyak Indonesia melahirkan sarjana-sarjana dan kaya dengan sumber daya alam (SDA) yang melimpah.

Akan tetapi jika fasilitas pendidikan tidak menunjang dan akan kurang memberikan kenyamanan terhadap siswa dan siswa terlebih lagi tenaga pendidik.

Seperti Sekolah Dasar Negeri (SDN) 032 Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah. Padahal sekolah ini terletak tepat di Pantai Solop dimana banyak para wisatawan yang berkunjung ketempat tersebut.

Menurut penuturan Kepala Desa Pulau Cawan Sa'id Hairul sebut, sekolah tersebut sudah diusulkan kepada pemerintah Inhil untuk pembangunan gedung sekolah, akan tetapi, belum ada respon dan realisasi sampai saat ini.

"Kita sudah mengusulkan, akan tetapi belum ada bantuan yang nyata untuk kepentingan pendidikan disini. Padahal tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik dari Provinsi Riau, Batam, bahkan dari luar negeri pun ada. Malu kita sebagai masyarakat tempatan," sebutnya pada waktu lalu, Sabtu (7/8/2016).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan