Sport

Daud 'Cino' Yordan Siap Tempur

Daud '' CINO '' Yordan
JAKARTA (MR) - Petinju Indonesia Daud 'Cino' Yordan siap memukul KO petinju Rusia, Pavel Malikov dalam pertarungan yang digelar di DIVS, Yekaterinburg, Rusia, Minggu (22/4). 
 
Daud dan Malikov yang tampil di kelas ringan 61,2 kg bakal berebut gelar juara WBO Intercontinental, WBA Eliminator, dan WBA Asia. Daud mengaku siap tempur menghadapi Malikov. 
 
"Targetnya, saya harus menang dulu, kalau bisa menang KO ya lebih bagus lagi," kata Daud dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (16/4). 
 
Kemenangan atas Malikov sangat penting buat Daud untuk memuluskan langkah menyandang gelar juara dunia. Jika mengalahkan Malikov, petinju 30 tahun itu harus melakoni pertarungan wajib dengan pemenang pertarungan antara Jorge Linares (Venezuela) melawan Vasyl Lomachenko (Ukraina) yang memperebutkan gelar lowong kelas ringan WBA. 
 
Malikov merupakan petinju yang memiliki catatan 13 kali menang tanpa kalah. Lima dari 13 kemenangan diraih secara KO. Sedangkan Daud memiliki catatan 37 kali menang (25 KO), tiga kalah (1 KO).
 
Malikov memiliki pengalaman bertarung menghadapi petinju Asia Tenggara. Tercatat tiga petinju Filipina berhasil dikalahkan petinju 32 tahun bergaya ortodoks tersebut.
 
Sebagai pesiapan menghadapi Malikov, Daud berlatih di secara khusus di Sasana Caja Laboral, Logrono, Spanyol, sejak pertengahan Januari hingga awal April.
 
Daud kini ditangani Gabriel Campillo, mantan petinju kenamaan asal Spanyol yang juga eks pemegang sabuk juara dunia kelas ringan versi WBA dan IBF. 
 
"Secara skill, saya tidak terlalu khawatir menghadapi dia (Malikov). Meski siap, saya harus tetap hati-hati dan fokus karena Malikov adalah petinju bagus," ungkap Daud. 
 
Petinju yang sudah mengawali karier profesional sejak 2005 itu dijadwalkan bertolak ke Rusia, Rabu (18/4). 
 
Kali terakhir Daud naik ring adalah setahun lalu ketika berhasil menganvaskan petinju Thailand Campee Phayom di ronde kedua dalam pertarungan yang berlangsung di Singapura.
 
 
 
Sumber: CNNIndonesia.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan