Riau

Afrizal: Harga Kelapa Mulai Meningkat

TEMBILAHAN (MR) - Asisten II Setda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Afrizal menyampaikan kabar gembira. Bagaimana tidak, ia mendapat informasi dari PT Pulau Sambu bahwa harga kelapa sudah mulai naik.

"Berdasarkan harga terakhir dari PT Pulau Sambu bahwa sudah mulai menaik harga kelapa, tapi yang tipe A nya yakni Rp 1.800," katanya usai menyaksikan aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa di halaman Kantor Bupati Inhil, Selasa (17/4/2018).

Sebenarnya, Asisten II yang mewakili Pjs Bupati Inhil ini ingin menyampaikan informasi tersebut kepada massa. Namun karena massa menginginkan berhadapan langsung dengan Pjs Bupati, maka informasi perkembangan harga kelapa pun tak tersampaikan

Yang jelas katanya, pemerintah terus bergerak berupaya dan berkoordinasi dengan pihak perusahaan tentang harga kelapa.

"Kita tidak kuasa juga dengan harga kelapa, karena hal itu berkenaan dengan pasar global. Bahkan berdasarkan laporan dari Disperindag, harga kelapa dunia memang masih mengalami penurunan yang berimbas sampai kepada para petani," paparnya.

Tetapi ia bersyukur harga kelapa Tipe A tersebut sudah mulai meningkat dari harga sebelumnya yang cukup jauh di bawah standar.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan