Ekonomi

Coba 4 Bisnis Waralaba Ini, untuk Mempertebal Dompet Anda

Ilustrasi, Net
JAKARTA (MR) - Masih ragu untuk memulai bisnis? Padahal saat ini berbisnis adalah salah satu solusi jitu untuk menambah penghasilan. Menjalankan sebuah bisnis sepertinya memang mudah. Tapi, kenyataannya, bisnis juga harus memiliki sistem. Menjalankan bisnis tanpa sistem, hanya akan membuat bisnis tersebut jalan ditempat.
 
Sistem bisnis akan berjalan, saat kita berhasil memilih bisnis yang sesuai dengan passion kita. Jika dirasa masih sulit untuk menemukan bisnis yang cocok, kita bisa mencoba bisnis waralaba. Bisnis waralaba juga cocok bagi seorang pemula dalam bisnis. Dengan memilih bisnis waralaba, kita juga bisa mempelajari lebih dalam soal berbisnis. Selain itu, menjalankan bisnis ini juga bisa menambah penghasilan yang cukup maksimal.
 
Berikut ini 4 jenis waralaba yang bisa dipertimbangkan, sebagai bisnis yang harus dicoba :
 
 
1. Waralaba Kuliner
 
Jenis waralaba yang pertama adalah bisnis kuliner. Dari dulu, bisnis kuliner memang selalu diminati hampir semua orang. Pasalnya, kebutuhan orang terhadap makanan dan minuman tidak pernah berhenti. Khusus waralaba kuliner yang paling populer dan sering ditemui di berbagai kota, seperti rumah makan ayam goreng, bebek goreng, seafood hingga waralaba makanan dari luar negeri, seperti makanan Jepang. Biaya untuk waralaba bisnis makanan seperti di atas, diperkirakan mulai dari Rp100 juta hingga miliaran.
 
2. Waralaba Mini Market
 
Selain makanan, waralaba populer lainnya yaitu waralaba Mini Market. Kebutuhan manusia yang juga wajib untuk dipenuhi setiap bulannya, tersedia di mini market. Selain itu, lokasi mini market waralaba biasanya lebih dekat dengan lokasi rumah. Contoh waralaba mini market yang populer di sekitar kita adalah Indomaret dan Alfamart. Setiap tahunnya, usaha waralaba mini market ini berkembang pesat. Anda yang berminat untuk menjalankan bisnis waralaba ini, bisa mencari informasi di website waralaba yang tersedia.
 
3. Waralaba Jasa Laundry dan Jasa Kebersihan
 
Selain membutuhkan produk, manusia juga membutuhkan jasa untuk meringankan bebannya dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Salah satu jasa yang diperlukan adalah jasa cuci. Dari peluang inilah, banyak waralaba laundry bermunculan. Selain itu, jasa cleaning service juga mulai ada, karena permintaan akan kebersihan sebuah tempat semakin tinggi. Target pasar mereka adalah karyawan dan mahasiswa. Berikan pelayanan laundry dan kebersihan yang maksimal.
 
4. Waralaba Agen Perjalanan
 
Bisnis waralaba lainnya yang juga semakin diminati saat ini adalah bisnis agen perjalanan. Peluang usaha ini cukup besar, sebab saat ini sektor pariwisata di setiap kota bahkan tingkat Negara, dapat diakses dengan mudah dan cukup terjangkau. Sebagai agen perjalanan, tentu saja kita bisa memberikan jasa kepada pelanggan yang hendak melakukan perjalanan untuk liburan ataupun acara tertentu. Modal yang diperlukan untuk bisnis agen perjalanan ini sekitar Rp100 hingga Rp200 jutaan.
 
 
 
Sumber : okezone.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan