Riau

Ratusan Pemancing Penuhi Laut Dumai

DUMAI (MR) – Sempena Hari Jadi Kota Dumai ke – 19, Pemerintah Kota Dumai  kembali mengadakan lomba mancing yang  diikuti ratusan  peserta yang berasal dari dalam ataupun  luar negeri seperti dari Malaysia, Bagan Siapi-api, Bengkalis, Duri, Pekanbaru, Meranti dan berbagai daerah lainnya.
 
Lomba mancing secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo bersama Perwakilan  Gubernur Riau  Ass Bidang Pemerintah dan kemasyarakatan Ahmad Syah Farozi.
 
Turut dihadiri DPRD Dumai,  Unsur Forkompinda dan undangan lainnya bertempat  di Dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat, Minggu (22/04).
 
 
Guna memeriahkan lomba mancing sempena HUT Dumai ke – 19  panita menyediakan berbagai hadiah menarik seperti dua unit sepeda motor, kulkas, mesin cuci, tv, dan berbagai hadiah menarik lainnya serta uang  dan tropy. Untuk juara pertama meraih 7 juta,  juara kedua 6 juta dan ketiga 5 juta , sementata untuk harapan  pertama 3 juta.
 
Tercatat tahun  ini ada sekitar 860 berbagai jenis peserta  yang mengikuti Lomba Mancing, 6 diantaranya  berasal dari Negara tetangga  Malaysia. Dari jumlah tersebut  terdapat 300 Armada kapal.
 
Wakil Walikota  Dumai Eko suharjo dalam sambutannya  berharap agenda ini menjadi ivent wisata setiap tahunnya sebab sudah  18 kali diselenggarakan.
 
“Semoga kegiatan ini menjadi ajang wisata guna mearik kunjungan wisatawan agar mau berkunjung ke Dumai,” katanya.
 
 
Terakhir  berharap lomba mancing mampu mendorong peretumbuhan perekonomian masyarakat dan Kota Dumai.
 
“Mudah-mudahan lomba mancing mampu mendorong peretumbuhan perekonomian masyarakat dan Kota Dumai,” harapnya
 
Pasalnya, Lomba mancing ini di adakan untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerinta kota Dumai dan masyarakat kota Dumai.
 
Saya berharap kepada peserta tetap menjujung tinggi sportivitas diperlombaan ini dan menjaga keselamatan selama dalam menjalankan perlombaan, dan kepada panitia perlombaan agar berlaku adil dalam tahap penilaian.” ujarnya.
 
 
Wawako juga menghimbau kepada masyarakat kota Dumai agar dapat menjaga kebersihan pantai dan ikut menjaga kelestarian laut agar ekosistem hewan dilaut tetap terjaga agar kita bisa setiap saat menikmati hasil laut kita sendiri. (red/ckn)
 
 
 
Foto-foto : Toy Jepreter




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan