Riau

Peninjauan Langsung UN Tingkat SMP Sederajat Oleh Walikota Dumai

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi memonitoring jalannya UN tingkat SMP/MTs hari pertama di SMP N 2 dan MTs Negeri Dumai, Senin (23/4/2018).
DUMAI (MR) - Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi memonitoring jalannya UN tingkat SMP/MTs Tahun Pelajaran 2017/2018 di SMP N 2 dan MTs Negeri Dumai, Senin (23/4/2018).
 
Dari hasil monitoring UN berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. Turut mendampingi walikota Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Dumai H Syafwan,  Sekretatis Dinas Pendidikan Kota Dumai Ridwan dan jajarannya. 
 
Tidak ingin mengganggu konsentrasi para pelajar, saat memantau jalannya UN hari pertama, walikota melihat proses ujian dari luar ruangan. 
 
Kepada wartawan, walikota mengklaim penyelenggaraan UN hari pertama berjalan ancar tanpa ada kendala yang berarti. 
 
"Hasil pantauan kita hari ini UN berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. Saya berharap UN tingkat SMP sederajat di Kota Dumai berlangsung lancar sampai hari terakhir," kata walikota.
 
Tentunya, para peserta UN juga diharap mampu menyelesaikan tugas yang diberikan untuk meraih hasil terbaik. 
 
Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Dumai Ridwan mengatakan, jumlah peserta UN  4.998 siswa dari 54 sekolah Negeri dan Swasta se Kota Dumai. 
 
Jumlah peserta Ujian Nasional Berbasisi Komputer (UNBK) 2.418 siswa dan jumlah peserta Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) 2.580 siswa. Dari 54 SMP Sederajat, yang melaksanakan UNBK hanya 13 sekolah.
 
UN dilaksanakan selama empat hari dimulai hari Senin (23/4/2018) sampai dengan Kamis (26/4/2018), hari pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ke tiga Bahasa inggris dan di hari keempat mata pelajaran IPA. 
 
 
 
 
Sumber : Halloriau.com




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan