Riau

Mendagri : ASN Jagalah Netralitas

MCR
PEKANBARU (MR) - Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di daerah yang melaksanakan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, diminta menjaga netralitas.Bagi yang tidak bisa menjaga netralitas atau pun mau diseret-seret demi kepentingan menyukseskan pasangan tertentu, maka akan ada sanki berat yang sudah disiapkan.
 
Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi saat membacakan sambutan tertulis Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo pada peringatan ke-22 Hari Otonomi Daerah (Otda) di lapangan upacara Kantor Gubernur Riau, Rabu (25/4/18)."Saya ingatkan tahun ini ada agenda politik, yakni Pilkada serentak. 
 
Karena itu, jaga netralitas. Bagi ASN yang tidak netral, jangan coba-coba menjadi tim sukses, atau pun tindakan tak netral lainnya. Saya tak akan sungkan memberikan sanksi berat," kata Sekdaprov Riau.Disampaikannya, tahun ini kegiatan Pilkada serentak digelar di 171 daerah, diantaranya 17 berasal dari provinsi, sisanya kabupaten kota. 
 
Pilkada tersebut harus berjalan lancar dan damai.Karena itu, momen tersebut harus dijadikan upaya pembelajaran dan pembenahan untuk mencari sosok pemimpin berkualitas, untuk pembangunan. 
 
 
 
Sumber : MCR




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan